Berita Wisata

Viral Sosok ‘Ultraman’ Membersihkan Sampah Di Pantai Kuta

Badung

Video viral memperlihatkan superhero Ultraman membersihkan sampah yang dikirim ke Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali pada Sabtu (17/12/2022). Pahlawan super fiksi Jepang biasanya dikatakan melawan monster untuk melindungi manusia dan bumi.

Namun kali ini Ultraman turun ke Pantai Kuta untuk membersihkan sampah yang dikirim ke Pantai Kuta. Dalam video tersebut, Ultraman terlihat menarik sapu pasir khusus menggunakan sandal jepit untuk membersihkan Pantai Kuta.

Setelah menemukan tim detikBali, sosok di balik kostum Ultraman tersebut diketahui bernama Suzuki Hiromasa (37) yang kebetulan berasal dari Jepang, negara tempat munculnya superhero Ultraman. Pria yang akrab disapa Masa ini mengatakan, pembersihan sampah itu dilakukan semata-mata karena hati nuraninya sendiri.

“Jumlah sampah yang hanyut di Bali saat musim hujan salah satu yang terbesar di dunia, makanya saya ingin membantu Bali,” ujarnya kepada detikBali, Minggu (18/12/2022).

Hiromasa mengatakan pemilihan kostum Ultraman memang disengaja karena mudah diingat oleh masyarakat luas khususnya di Bali. “Karena saya kira banyak orang akan memperhatikan kebersihan dalam bentuk ultraman, dan masalah sampah di Bali akan diperhatikan dengan menayangkannya di SNS (Layanan Jejaring Sosial),” imbuhnya.

Pria kelahiran Miyagi itu mengatakan, aksi pembersihan sampah di Pantai Kuta ini bukan kali pertama dilakukan. Hiromasa mengatakan hampir setiap tahun dirinya melakukan aksi membersihkan sampah di pantai-pantai Bali.

“Saya membersihkan tahun 2016 dengan cosplay samurai dan itu dimuat di koran. Sejak itu saya punya ide,” kata Hiromasa.

Ia berharap aksi ini dapat menginspirasi masyarakat untuk peduli terhadap masalah sampah.

“Saya harap banyak orang Bali yang sadar diri untuk memungut sampah di dekat mereka dan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkas Hiromasa.

Tonton video “pantai Kuta, nikmati indahnya cahaya matahari terbenam, Bali”
[Gambas:Video 20detik]
(atau / hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button