Berita Wisata

Viralnya aksi perusakan oleh warga bule di gedung-gedung milik warga Gianyar

Gianyar

Tindakan tidak terpuji yang dilakukan seorang warga negara asing (WNA) dengan mencoret-coret bangunan milik warga Gianyar viral di media sosial Instagram. Aksi tersebut diketahui terjadi di Jalan Raya Tegallalang, Banjar Tegallalang, Desa Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Gianyar pada Sabtu (3/12/2022).

Warga bule yang melakukan aksi vandalisme terhadap bangunan milik warga setempat bernama Made Santun. Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita menjelaskan, aksi WNA yang belum diketahui identitasnya itu dilarang oleh petugas keamanan tempat wisata Alas Harum Bali, Dewa Made Kamayasa.

“Saksi menjelaskan bahwa kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 12.30 WITA. Saat ditemukan, lukisan tersebut hampir selesai dan security melarangnya untuk terus melukis dengan tulisan “NO NO NO STOP” namun orang asing tersebut melanjutkan sampai security memiliki waktu untuk menarik tangan orang asing dan baru kemudian dia bisa ditangkap, ”katanya dalam sebuah pernyataan yang diterima. detikBali.

Ketut Sudita juga mengatakan, sebelum melakukan aksi vandalisme, WNA yang tidak diketahui namanya itu sempat mengunjungi wisata Alas Harum Bali. “Dijelaskan dari security video yang beredar kemungkinan direkam oleh salah satu driver/guide tamu,” terangnya.

Saat ini, pihak kepolisian Tegallalang masih mencari tahu keberadaan bule yang melakukan perbuatan tercela tersebut. “Pihak kami saat ini sedang berusaha menelusuri nasib orang-orang yang bersangkutan,” pungkas Ketut Sudita.

Tonton video “Kantor konsulat Rusia diserang vandalisme”
[Gambas:Video 20detik]
(atau / hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button