Berita Wisata

virus! Wisata alam bertingkat Panyaweuyan Majalengka, serasa berada di pulau surga

JURNALACEH.COM- Berkunjung ke Majalengka belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata yang sedang viral ini yaitu Terasering Panyaweuyan.

Tempat wisata ini merupakan lahan miring yang digunakan penduduk setempat untuk bercocok tanam berbagai jenis pertanian. Terletak di Sukasari Kidul, Argapura Barat, 23 km dari pusat kota. Terasering Panyaweuyan menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah.

Banyak wisatawan mengunjungi tempat ini karena panorama yang indah dan udara pegunungan yang segar. Apalagi hamparan tanaman hijau di sekitar bukit berpadu dengan langit cerah membuat semua orang serasa berada di pulau surga.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Terbaru Hits

Tempat wisata ini menampilkan deretan kebun bawang yang tertata rapi sebagai hamparan tanaman hijau, terutama dilihat dari atas bukit. Petani setempat menanami terasering ini dengan berbagai jenis tanaman seperti bawang merah, sayuran, daun bawang dan hasil alam lainnya.

Karena letaknya yang berada di lereng Gunung Ciremai, pengunjung juga bisa melihat keindahan Gunung Ciremai dari galian tanah ini. Suasana khas pedesaan dan perbukitan hijau yang menjulang megah. Jika tertarik dengan ilmu pertanian, pengunjung juga bisa bertanya langsung kepada para petani bawang yang bekerja di teras tersebut.

Namun menurut warga setempat, tempat wisata ini disarankan untuk dikunjungi antara bulan Januari hingga Februari. Karena saat itu tanaman bawang sudah mulai tumbuh, pemandangan yang terbuka semakin menakjubkan.

Baca Juga: Wisata Unik di Kawah Ijen dan Punya Keindahan Blue Fire

Apalagi jika Anda datang pada pagi hari, Anda akan merasakan suasana yang menyegarkan dan pemandangan alam yang indah.

Bagi yang suka hunting foto, galian tanah Panyaweuyan menyuguhkan banyak spot foto cantik yang sayang untuk dilewatkan. Khusus di puncak kawasan Terasering Panyaweuyan, pengunjung dapat mengagumi panorama alam yang menakjubkan dari Lembah Panyaweuyan, Lawang Seketeng dan puncak Gunung Ciremai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button