Tempat Wisata

Vlog Pasar Beringharjo Jogja

Review Pasar Beringharjo yang merupakan pasar pertama yang melayani berbagai kebutuhan primer dan tersier termasuk barang antik.

Meskipun pasar pada umumnya memenuhi kebutuhan sehari-hari, pasar Beringharjo berbeda dari kebanyakan pasar lainnya. Saat Anda berkunjung ke pasar ini, Anda tidak hanya bisa membeli sayur mayur, daging, nasi dan lain-lain, tapi juga membeli pakaian, aksesoris dan berbagai oleh-oleh khas kota Jogja.

Menurut sejarahnya, pasar ini dibangun sebagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat beragam.

Meski sudah berdiri sejak zaman Kerajaan, namun pasar ini masih tetap berkembang dan mampu mengikuti perubahan tren zaman. Selain itu, banyaknya wisatawan mancanegara dan mancanegara semakin menggairahkan pasar ini.

Pasar Beringharjo Yogyakarta

Jika melihat beberapa ulasan mengenai Pasar Beringharjo, salah satu faktor yang melatarbelakangi banyaknya pengunjung pasar ini adalah lokasinya yang sangat strategis.

Pasar ini terletak di pusat wisata kota Jogja yaitu di Jalan Malioboro yang berada di utara Benteng Vredeburg. Istana Negara juga menjulang tinggi di utara, itulah sebabnya tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Saat berkunjung ke pasar ini, Anda bisa menemukan berbagai toko batik, pakaian, aksesoris hingga oleh-oleh khas Jogja dengan harga terjangkau.

Yang pasti saat berbelanja di pasar ini, Anda tidak perlu ragu untuk menawarkan setengah dari harga asli yang ditawarkan dealer. Selain itu jika ingin membeli dalam jumlah banyak sebaiknya membeli secara grosir agar harga yang tertera juga lebih murah.

Meski masih berupa pasar tradisional, namun pasar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk menambah kenyamanan pembeli.

Terdapat ATM beberapa bank konvensional dan regional di area pasar ini. Selain itu, eskalator juga merupakan fasilitas nyata yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung berbelanja di lantai dua atau tiga.

Selain itu, kehadiran petugas keamanan dan papan informasi memudahkan wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke pasar.

Laporan pasar Beringharjo tidak lepas dari berbagai informasi yang harus diperhatikan oleh pengunjung pasar Beringharjo itu sendiri. Bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh khas Jogja, tempat ini wajib untuk dilewatkan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button