Tempat Wisata

Vlog perjalanan ke Candi Dieng

Candi Dieng di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah terletak di dataran tinggi lebih dari 2000 meter di atas permukaan laut. Pura ini menjadi tujuan wisata populer bagi sebagian besar pengunjung yang sedang berlibur untuk melepas kepenatan. Pada ketinggian tersebut, suhu di Candi Dieng berkisar 15 derajat Celcius.

Jika Anda tidak terbiasa dengan suhu dan cuaca dingin, ada baiknya Anda mengenakan dan membawa perlengkapan agar tetap hangat. Jaket menjadi barang wajib yang wajib Anda bawa saat berkunjung ke Candi Dieng untuk menikmati keindahannya.

Fasilitas Candi Dieng

Anda yang ingin mengunjungi Pura ini tidak perlu khawatir dengan fasilitas umum yang tersedia. Tempat wisata ini mempunyai tempat parkir yang sangat aman dan nyaman serta dijaga oleh beberapa petugas parkir.

Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan Anda selama Anda menguncinya dengan aman dan benar. Selain itu, pura ini juga memiliki musala sehingga Anda tidak perlu repot mencari tempat beribadah. Jika Anda merasa lapar, tak perlu khawatir karena di sekitar kuil banyak terdapat warung makan yang akan menggugah selera Anda.

Candi Dieng merupakan salah satu candi Hindu tertua di Jawa Tengah dan dibangun pada abad ke-8. Yang menarik dari tempat ini adalah Anda bisa berjalan-jalan, menikmati pemandangan hingga berfoto bersama orang tersayang.

Tur Anda akan jauh lebih menyenangkan karena suhu dan cuaca mendukung untuk hiking. Karena candi ini terletak di dataran tinggi, pemandangan dari bawah sangat indah. Tak lupa Anda juga bisa menikmati seni arsitektur candi yang sangat tua namun kokoh ini.

Pesona Candi Dieng

Tidak ada yang bisa menolak pesona Candi Dieng, banyaknya candi yang ada di kompleks candi ini pasti akan membuat Anda takjub. Di tempat wisata ini Anda juga bisa mengetahui lebih jauh tentang sejarah kekuasaan Kerajaan Hindu di Indonesia.

Wisata ini tidak hanya bisa menghilangkan stres Anda tetapi juga memberi Anda pengetahuan baru. Tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi candi ini. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button