Tempat Wisata

Vlog perjalanan ke Danau Menjer, Dieng, Wonosobo

Danau Menjer merupakan salah satu danau terindah di Dataran Tinggi Dieng. Meski tak sepopuler Telaga Pengilon, namun sayang untuk melewatkan telaga ini karena telaga ini mempunyai keindahan yang tak kalah indahnya dengan Telaga Pengilon. Penasaran dengan keindahan Danau Menjer?

Temukan keindahan Danau Menjer

Hanya karena letaknya yang terpencil bukan berarti Danau Menjer terlupakan. Di sisi lain, danau menjadi semakin populer seiring berjalannya waktu. Tempat wisata menakjubkan ini terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Dieng, Wonosobo.

Telaga Menjer juga menjadi destinasi liburan yang direkomendasikan bagi pengunjung Dataran Tinggi Dieng! Selain keindahannya yang unik, danau ini juga terkenal dengan nilai sejarahnya.

Ya, pada tahun 1905, ketika seorang Belanda mendokumentasikan objek wisata Telaga Menjer. Faktanya, orang-orang Belanda menyimpan foto-foto berharga yang didokumentasikan oleh orang-orang Belanda. Tak heran jika baik penduduk lokal maupun asing selalu tertarik mengunjungi danau ini.

Danau ini luasnya 70 hektar dan dalamnya 60 meter, lebar sekali bukan? Danau Menjer, Menjer, menawarkan keindahan tanpa kekurangan sedikit pun. Danau ini juga memiliki air tawar dan pemandangan yang menakjubkan.

Danau ini mempunyai suasana yang cukup menyenangkan dan udaranya juga sangat menyegarkan. Udara di sekitar danau ini menyegarkan karena danau ini berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, Danau Menjer juga terletak di Gunung Sikudi lho! Tak heran jika wisatawan bisa menikmati pemandangan pegunungan yang megah dari objek wisata ini. Mengingat megahnya pemandangan Gunung Sikudi, tak heran jika Danau Menjer dilindungi oleh benteng alam yang begitu indah.

Pemandangan dan suasana di Danau Menjer membuat tempat wisata ini cukup ramai dan menarik perhatian. Sayangnya, masih ada sebagian wisatawan yang menganggap wisata ini agak mistis. Meski demikian, Telaga Menjer menawarkan suasana damai dan nyaman bagi setiap orang yang datang.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button