Tempat Wisata

Vlog perjalanan ke Embung Kledung Temanggung

Waduk Kledung di Temanggung merupakan waduk kecil yang dulunya digunakan untuk menampung air. Waduk tersebut dimanfaatkan warga sekitar sebagai sumber air pada musim kemarau. Karena pemandangannya yang cukup menarik dan bagus, maka Kledung Embung dijadikan sebagai tempat wisata.

Lokasi dan rute menuju Embung Busana

Kledung Embung terletak di Jn Raya Parakan – Wonosobo, Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Jika perjalanan anda dari daerah Magelang, anda bisa mengambil jalur Magelang Wonosobo melalui kecamatan Secang. Ikuti jalur ini hingga mencapai perbatasan Wonosobo – Temanggung, tepatnya di Kledung.

Di perbatasan Anda akan menemukan pompa bensin dan kuburan di sebelahnya. Di depan kuburan terdapat jalan setapak di sebelah kanan jalan. Nah, jalan setapak adalah satu-satunya jalan menuju Embung Busana. Kondisi jalan masih berbatu sehingga perlu kehati-hatian saat melintas.

Untuk menuju situs Embung Kdung, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 500 meter. Ada berbagai spot foto menarik di tempat wisata yang bisa dimanfaatkan. Seperti kursi gantung, jembatan warna, ayunan dan rumah pohon.

Biaya masuk Busana Embung

Harga tiket masuk Busana Embung sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. hanya 2.000 per orang. Selain biaya masuk, pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau tersebut, Anda tidak akan rugi apa-apa. Kawasan Kledung-Embung menyuguhkan berbagai pemandangan menarik. Salah satunya pengunjung bisa melihat dengan jelas kemegahan Gunung Sindoro. Pemandangan ini mirip dengan pemandangan Fujiyama yang begitu mempesona.

Banyak pengunjung yang sengaja datang ke tempat ini untuk mengambil berbagai foto selfie latar belakang itu menarik. Selain itu, sejuknya udara di lereng Gunung Sindoro menciptakan suasana yang sangat menyenangkan. Tak heran jika tempat wisata ini juga sering dimanfaatkan masyarakat untuk beristirahat dan melepas kepenatan dari kehidupan sehari-hari.

Embung Kdung digadang-gadang menjadi salah satu tempat wisata Temanggung yang menarik. Karena letaknya yang dekat dan biaya masuk yang sangat terjangkau, objek wisata ini sangat populer terutama saat hari libur.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button