Tempat Wisata

Vlog perjalanan ke Pantai Baron Gunung Kidul Jogja

Pantai Baron merupakan salah satu pantai klasik Indonesia tepatnya di Gunung Kidul. Keindahan pantai dengan pasir putihnya membuat pemandangan dan kenyamanan pantai benar-benar terasa. Tak heran jika Pantai Baron tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan dari sekitar Yogyakarta, namun juga masyarakat dari luar Pulau Jawa berbondong-bondong ke sana.

Beberapa aktivitas seru di Pantai Baron

Kunjungi Mercusuar Pantai Baron

Aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Baron adalah mengunjungi mercusuar yang terletak hanya 200 meter dari Pantai Baron. Pengunjung bisa menikmati kemegahan dan keindahan panorama alam Samudera Hindia dan Pantai Baron dari ketinggian. Tempat ini juga menjadi tempat paling populer bagi pengunjung untuk menikmati matahari terbenam karena tidak ada hambatan di sekitarnya.

Taman Baron Techno

Pantai Baron tidak hanya menyuguhkan pemandangan laut yang indah, namun juga berbagai spot foto dan aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana. Salah satunya adalah Baron Techno Park yang bisa dikunjungi pengunjung dan berswafoto di sana. Jam matahari selalu menjadi bagian integral dari foto pengunjung.

Ikut serta dalam upacara adat

Setiap tanggal 1 Syuro atau 1 Muharram, penduduk setempat mengadakan upacara adat di Pantai Baron. Pengunjung diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Upacara tersebut merupakan acara kurban laut atau acara sedekah laut. Acara ini digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen ikan yang melimpah.

Bermain pasir dan air

Salah satu alasan pergi ke pantai tak lain adalah bermain pasir dan air laut bukan? Nah, pengunjung juga diperbolehkan bermain pasir dan air di pinggir pantai. Ombaknya yang tidak terlalu besar cukup cocok bagi pengunjung untuk berenang. Nikmati serunya berenang yang asyik dan menyenangkan di sana.

Berjemur

Di tepi pantai terdapat deretan payung yang bisa disewa pengunjung. Pengunjung bisa berjemur di sana atau bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Pantai Baron berhasil menarik perhatian masyarakat dalam dan luar kota. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana. Selain kegiatan tersebut, ada kegiatan lain yang dapat dilakukan seperti: B.wisata kuliner, Berkemah, Tetap di pantai dan sebagainya.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button