Berita Wisata

Waduk Cacaban di Kabupaten Tegal ramai pengunjung, viewpoint dan boat trip paling antusias

TRIBUNJATEFR.COMSLAWI – Pasca soft launching pada akhir Oktober 2022 lalu, objek wisata Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal mulai ramai pengunjung, terutama pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Hal itu terlihat, saat Tribunjateng.com memantau langsung ke lokasi, Minggu (20/11/2022), karena banyaknya pengunjung, antrean kendaraan mengular dari gerbang depan hingga parkiran dekat Gardu Pandang.

Kendaraan didominasi oleh mobil penumpang dan sepeda motor. Karena akses jalan menanjak dan berkelok-kelok, banyak kendaraan yang macet tidak bisa naik, sehingga terpaksa mendorong kendaraannya mundur.

Beberapa pengunjung yang menggunakan sepeda motor dan mobil yang tidak kuat mendaki terpaksa menurunkan penumpang sementara hingga kendaraan cukup kuat untuk mendaki dan aman.

Tercatat juga ada petugas kepolisian setempat yang bertugas di kawasan wisata, baik mengatur lalu lintas maupun membantu pengunjung yang kendaraannya mogok, dll.

Salah satu tempat wisata unggulan di Kabupaten Tegal ini menawarkan beberapa wahana yang bisa dinikmati pengunjung hanya dengan membayar satu tiket masuk.

Wahana yang dimaksud antara lain dek observasi, dermaga apung, spot foto dan jogging track.

Selain itu, di Waduk Cacaban juga terdapat wahana wisata air yang bisa dinikmati dengan perahu.

Bagi yang ingin naik perahu dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 15.000 per orang.

Pengunjung tidak perlu takut, karena perahu-perahu yang ada disini semua sudah memiliki pass kecil atau penyetelan kapal yang artinya sudah berizin.

Suasana di kawasan objek wisata Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, terlihat ramai pengunjung, terutama di pos pengamatan, Minggu (20/11/2022).Suasana di kawasan objek wisata Waduk Cacaban, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, terlihat ramai pengunjung, terutama di pos pengamatan, Minggu (20/11/2022). (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

Protokol keselamatan terjamin, setiap pengunjung menggunakan jaket pelampung.

Ditemui saat beristirahat bersama keluarganya, Maryam (21), warga Bogor, Jawa Barat, mengaku baru pertama kali mengunjungi objek wisata Waduk Cacaban.

Perempuan berhijab ini menuturkan, pada umumnya jika berkesempatan berkunjung ke Tegal, ia selalu menyempatkan diri untuk mampir ke DTW Guci.

Namun mengetahui Waduk Cacaban telah dibuka, alih-alih hanya melihatnya di media sosial, ia dan keluarganya akhirnya memutuskan untuk mampir untuk memuaskan rasa penasarannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button