Berita Wisata

Waduk Klampis yang mempesona di Sampang – Madura secara mendalam

maduraindepth.com – Keindahan Waduk Klampis menarik banyak perhatian orang untuk mengunjungi tempat ini. Lokasinya berada di Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang. Sekitar 10 kilometer sebelah utara dari pusat Kota Bahari.

Rizal, salah seorang pengunjung mengatakan, Waduk Klampis cocok untuk berlibur. Tempat ini bisa bersantai dan menghilangkan penat setelah bekerja. Selain memiliki pesona yang indah, fungsi utama Waduk Klampis adalah untuk mengairi persawahan di Kecamatan Kedungdung, Torjun dan Jrengik.

spanduk 728x728

“Menikmati pemandangan pepohonan yang rindang membuat alam sekitar menjadi asri,” ujarnya, Selasa (13/12).

Perlu diketahui bahwa selain untuk pengairan, waduk ini juga menjadi tempat berkembang biaknya ikan air tawar. Terdapat beberapa jenis ikan di Waduk Klampis seperti mujair, mujair, dan jenis ikan air tawar lainnya. Waduk ini memiliki luas 2.603 hektar. Lokasinya berada di antara perbukitan dan pepohonan rindang.

Rizal menambahkan, tempat ini cocok untuk orang yang hobi memancing. Selain itu, Waduk Klampis di Sampang menawarkan spot foto yang bagus dengan latar belakang pepohonan dan tebing yang rindang. “Untuk bisa menikmati keindahan Waduk Klampis ini gratis tanpa tiket atau karcis masuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Olahraga Pemuda (Disporabudpar) Sampang, Endah Nursiskawati menjelaskan, Waduk Klampis merupakan aset pemerintah pusat. Sejauh ini, belum ada pendelegasian ke daerah.

Sehingga, pihaknya tidak bisa melakukan upaya pengembangan untuk menjadikan tempat itu sebagai objek wisata. “Tempat itu memiliki potensi wisata yang bagus,” pungkasnya. (MID25/*)

Dapatkan informasi terbaru disini

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button