Tempat Wisata

Waduk Notopuro: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu ini, yaitu Waduk Notopuro. wadukatau disebut juga bendungan ini, terletak di Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, sekitar 28 kilometer arah utara Kota Madiun. Tempat wisata ini memiliki pesona yang sangat menarik. Jadi sangat disayangkan jika anda sedang berada di Madiun namun tidak sempat mengunjungi Waduk Notopuro.

Waduk Notopuro memiliki karakteristik waduk tadah hujan yang mampu menyimpan air dari resapan di sekitar hutan di lereng Gunung Pandan. Waduk Notopuro tidak hanya digunakan untuk irigasi dan budidaya ikan, tetapi juga telah diubah menjadi tempat rekreasi keluarga dan pemuda. Kebanyakan pengunjung adalah para pemancing dari luar kota atau penduduk setempat sendiri.

Fasilitas dan akomodasi di fasilitas wisata Waduk Notopuro

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung betah berada di Waduk Notopuro. Terdapat tempat parkir kendaraan roda dua atau empat yang tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan anda. tempat istirahatJuga tersedia di sekitar Bendungan Notopuro bagi pengunjung yang ingin bersantai dan melepas penat selama menginap. Ada juga tempat memancing di beberapa tempat bagi pengunjung yang ingin memancing.

Tidak jauh di luar kawasan juga terdapat tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin menunaikan tugasnya setelah mengunjungi Waduk Notopuro. Anda juga akan menemukan restoran, kerajinan tangan, dan berbagai toko di sekitar gereja. Waduk Notopuro juga merupakan tempat yang cocok untuk berfoto ria bersama teman dan keluarga. Sayang rasanya jika Anda tidak mengabadikan momen berbeda bersama mereka saat berada di sini.

Berburu foto kekinian di obyek wisata waduk Notopuro

Jika anda ingin berfoto ria bersama teman atau keluarga di objek wisata Waduk Notopuro, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan latar belakang waduk atau saat kegiatan memancing. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, Anda bisa mengambil foto di pagi hari, karena waduk Notopuro menawarkan panorama matahari terbit yang sangat memikat. Dijamin bikin foto kamu jadi lebih keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca Juga: Waduk Kedungbrubus, Waduk Ajaib Menghalangi Aliran Air Sungai Kedungbrubus

Akses jalan menuju objek wisata Bendungan Notopuro

Tentunya jika ingin berkunjung ke objek wisata Bendungan Notopuro, Anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Waduk Notopuro perlu kamu ketahui secara tepat karena akses jalan menuju kesana sebenarnya cukup mudah. Saat di Madiun, melalui Jl. Raya Madiun – Nganjak, rute atau jalur tercepat menuju Waduk Notopuro. Gunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Madiun – Surabaya dan Babat – Caruban sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju Waduk Notopuro. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke fasilitas wisata Waduk Notopuro

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka waduk Notopuro

Tips liburan ke objek wisata Waduk Notopuro

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama tidak membuang sampah untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai perlengkapan dan peralatan yang akan berguna untuk kebutuhan Anda di masa depan. Harap jangan merusak waduk atau melakukan tindakan berbahaya lainnya selama berada di waduk Notopuro. Namun yang terpenting jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan atau mengunjungi objek wisata.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Waduk Notopuro, sebuah bendungan yang telah diubah menjadi fasilitas rekreasi. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri foto waduk Notopuro

Waduk Notopuro
Potret Air Reservoir Tenang
Bersepeda ke Waduk Notopuro
Mendayung perahu di waduk Notopuro
Matahari terbenam di waduk Notopuro
Menikmati sunset di pinggir waduk

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button