Tempat Wisata

Waduk Sempor – Harga tiket, lokasi rute dan spot terkini 2023

Waduk Sempor merupakan salah satu tempat wisata alam di Kebumen yang direkomendasikan sebagai destinasi untuk melepas penat dan mencari ketenangan. Keberadaan waduk terbukti sangat menarik dan menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah.

Sempor Kebumen menawarkan pemandangan menakjubkan dan udara sejuk yang sungguh luar biasa. Kenapa ini? Sebab jika dilihat dari letak geografisnya, Kabupaten Kebumen terletak di dekat pantai selatan yang umumnya mengalami suhu tinggi dan cenderung panas.

Namun ternyata keindahan Waduk Sempor Kebumen begitu mempesona hingga dijadikan destinasi wisata. Selain untuk pariwisata, Sempor merupakan sumber air irigasi bagi para petani yang mengairi ribuan sawah di Kabupaten Kebumen bagian barat.

Biaya masuk Waduk Sempor

Biaya masuk Waduk SemporFoto:

Kebumen sendiri terbilang kawasan yang cukup panas karena terletak di pesisir pantai. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku di Waduk Sempor, suasana di sini sangat menenangkan dan membuat Anda serasa di rumah sendiri.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati beragam atraksi Waduk Sempor Kebumen. Termasuk dalam harga salah satu wisata Kebumen yang terjangkau dan menyenangkan, dijamin tidak menguras kantong.

Harga tiket masuk Waduk Sempor saat ini kurang dari 10.000 rupiah. Artinya, Waduk Sempor terbukti menjadi tempat wisata hemat biaya yang tidak akan menguras kantong Anda.

Sebaiknya bagi Anda yang ingin menjelajahi Waduk Sempor di Kebumen membawa uang ekstra. Pasalnya, waduk di Jawa Tengah ini menawarkan berbagai permainan seru dan seru.

Misalnya saja Anda bisa bermain banana boat, kano, boat cross dan masih banyak lagi dengan harga terjangkau. Selain bermain, ragam aktivitasnya juga mencakup mencari kuliner lezat dan menikmati pemandangan waduk yang menawan.

Tidak ada bedanya dengan tempat wisata di Indonesia pada umumnya yang harga tiketnya bisa berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Waduk SemporFoto:

Wisata di Waduk Sempor selalu tersedia 24 jam sehari, namun jika hari sudah gelap pemandangannya tentu kurang maksimal. Dan penyedia hewan buruan di waduk tersebut sudah tidak beroperasi lagi, sehingga pagi hingga sore hari adalah waktu yang tepat.

Anda bisa datang pada pagi hari untuk merasakan suasana alami waduk dan angin sepoi-sepoi yang sangat segar. Begitu pula pada sore hari, saat udara sejuk menyelimuti kawasan Waduk Sempor.

Pada siang hari, suasana di Waduk Sempor Kebumen cenderung panas dan sinar matahari cukup terik. Jadi Anda bisa memakai topi atau membawa penutup seperti payung jika datang di siang hari.

Sebelum berwisata ke waduk tentunya harus memperhatikan kondisi cuaca. Terlepas dari apakah Anda mendukung aktivitas di luar ruangan atau tidak. Pastikan Anda menghabiskan liburan di Waduk Sempor pada hari yang cerah dan tanpa hujan.

Jangan datang ke sini jika Anda mengira akan turun hujan. Dan jika anda disini harap segera kembali ke rumah jika awan terlihat mendung.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Waduk SemporFoto:

Lokasi Waduk Sempor berada di kawasan perbukitan hijau dengan ketinggian 30 meter di atas permukaan laut. Perpaduan pemandangan air danau, perbukitan, dan langit cerah menjadikannya sebuah mahakarya yang tiada duanya.

Alamat Waduk Sempor terletak di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Dari alun-alun kota Gombong jaraknya hanya sekitar 9 km dengan waktu berkendara 20 menit.

Lain halnya jika Anda datang dari Alun-Alun Kota Kebumen. Anda harus menempuh jarak 27 km dan waktu perjalanan 52 menit. Konektivitas jalan kedua jalur ini cukup nyaman untuk bersilangan dan tidak menimbulkan kesulitan bagi wisatawan.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin mempersiapkan kendaraan Anda sebaik mungkin. Semoga momen liburan kali ini berjalan lancar dan tanpa kendala apapun.

Silakan gunakan peta dibawah ini untuk memudahkan perjalanan anda menuju objek wisata Waduk Sempor di Kebumen Jawa Tengah. Anda dapat menggunakan peta navigasi atau petunjuk detail yang terdapat di dalamnya untuk menentukan kecepatan kendaraan dengan lebih tepat.



Kunjungi juga -> Benteng Van Der Wijck, bangunan bersejarah populer di Kebumen yang selalu menjadi tujuan liburan akhir pekan.

Perabot

Fasilitas penyimpananFoto:

Kehadiran fasilitas dan perlengkapan yang memadai menjadi bukti keseriusan pihak pengelola dalam memberikan yang terbaik kepada pengunjung. Fasilitas Waduk Sempor antara lain:

  • Tempat parkir cukup
  • tempat peristirahatan umum
  • Ruang sholat
  • Tempat wisata sederhana
  • perahu pisang
  • Kursi
  • daerah penangkapan ikan
  • kano
  • Perahu kayu
  • Mengayun
  • Spot foto yang menarik

Kawasan wisata Waduk Sempor juga sering dijadikan sebagai tempat olah raga warga sekitar. Seperti jogging dan bersepeda yang biasanya mendominasi kawasan ini pada pagi atau sore hari.

Makin seru momen liburan Anda dengan mencicipi beragam kuliner menggiurkan yang sayang untuk dilewatkan. Ada yang istimewa dari menikmati Mendoan dipadukan dengan es teh sambil memandangi luasnya kawasan waduk.

Kunjungi juga -> Gua Jatijajar, tempat rekreasi dengan berbagai sajian menarik dan taman bermain yang menghibur.

Tempat terbaik di Waduk Sempor

Tempat terbaik di waduk SemporFoto:

Jika dihitung dengan cermat, luas waduk Sempor ini memiliki luas hingga puluhan hektar. Waduknya dihiasi perbukitan alami dengan ribuan pohon pinus.

Pemandangan di Sempor didominasi oleh waduk besar dan pepohonan pinus di perbukitan. Dan yang tak kalah uniknya, Waduk Sempor juga bisa menjadi tempat menyaksikan matahari terbit.

Destinasi wisata Waduk Sempor tentunya menawarkan banyak tempat menarik untuk dijelajahi bagi Anda yang ingin berfoto. Abadikan momen liburan seru dengan memanfaatkan spot terbaik di Waduk Sempor sebagai latar selfie.

Ibarat sebuah lukisan alam yang indah, indah dan begitu memikat, mampu menghipnotis banyak pasang mata yang memandangnya. Penting bagi Anda untuk membawa kamera atau selalu menyiapkannya saat Anda pergi jalan-jalan atau bepergian.

Ulasan Sebelumnya -> Pantai Petanahan, salah satu tempat wisata alam eksotis di Kebumen yang sayang untuk dilewatkan dalam rencana liburan Anda selanjutnya.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Waduk SemporFoto:

Berikut tips mengunjungi Waduk Sempor di Kebumen yang bisa kami berikan bagi anda yang ingin bersantai disini.

  • Pertama, perhatikan cuaca pada hari perjalanan Anda.
  • Tidak disarankan berlibur ke waduk saat cuaca buruk dan hujan.
  • Kenakan pakaian yang nyaman untuk bepergian dan berlibur.
  • Pastikan kondisi fisik Anda cocok untuk waktu senggang yang nyaman.
  • Selalu utamakan keselamatan saat bepergian saat liburan.
  • Dilarang keras mencemari kawasan waduk dengan cara membuang sampah sembarangan.
  • Jangan lupa untuk menyiapkan pakaian ganti jika ingin bermain kano atau banana boat di waduk.

Demikianlah laporan dan informasi wisata Waduk Sempor di Kebumen Jawa Tengah yang sangat direkomendasikan. Jadi tunggu apa lagi? Segera tambahkan Waduk Sempor ke dalam daftar kunjungan wisata Anda selanjutnya bersama orang tercinta.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button