Tempat Wisata

Waduk Widas: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama keluarga atau teman tapi belum yakin mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi salah satu objek wisata tersebut, yaitu Waduk Widas. waduk atau disebut juga bendungan ini, terletak di Desa Payaran, Kecamatan Sadaran, Kabupaten Madiun, sekitar 30 kilometer sebelah timur Kota Madiun. Tempat wisata ini memiliki pesona yang sangat memikat, sehingga jika anda sedang berada di Madiun namun tidak sempat mengunjungi Waduk Widas akan sangat disayangkan.

Berasal dari kawasan DAS Brantas, waduk ini dikelola oleh Perum Perhutani, Kesatuan Pengelolaan Hutan, disingkat KPH. Dengan suasana alam yang masih cukup asri, bendungan dengan luasnya yang luas ini sering digunakan untuk kegiatan pramuka. Pasalnya, lokasi Waduk Widas cukup representatif untuk kegiatan berkemah. Selain fungsinya sebagai objek wisata, Waduk Widas juga dimanfaatkan untuk pembangkit listrik.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di Objek Wisata Waduk Widas

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung betah berada di Waduk Widas. Terdapat tempat parkir kendaraan roda dua atau empat yang tidak jauh dari objek wisata ini, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan anda. tempat istirahat Di sekitar Waduk Widas juga tersedia bagi pengunjung yang ingin beristirahat dan melepas penat selama menginap atau yang hanya ingin bersantai. Ada juga tempat memancing yang disewakan di beberapa lokasi di Bendungan Widas kano, speedboat juga terdapat di sekitar area bendungan.

Tidak jauh di luar kawasan juga terdapat tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin menunaikan tugasnya setelah mengunjungi Waduk Widas. Selain itu Anda juga dapat menemukan restoran, restoran dan pasar kecil yang sangat dekat dengan tempat ibadah. Waduk Widas juga menjadi tempat yang cocok lho, bagi kalian yang ingin berfoto bersama teman dan keluarga, percuma jika tidak mengabadikan momen berbeda bersama mereka saat berada disini.

Foto asli Hunting di fasilitas wisata Waduk Widas

Jika anda ingin berfoto ria bersama teman atau keluarga di objek wisata Waduk Widas, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan latar belakang waduk atau saat kegiatan memancing. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, Anda bisa memotret pada sore atau pagi hari, karena Waduk Widas menawarkan panorama yang sangat menarik saat matahari terbit atau terbenam. Dijamin bikin foto kamu jadi lebih keren dan tentunya up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Waduk Notopuro, Bendungan yang Disulap Jadi Fasilitas Rekreasi

Akses jalan menuju fasilitas wisata Waduk Widas

Tentunya jika anda ingin mengunjungi objek wisata Waduk Widas, anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi Bendungan Widas ini harus Anda ketahui secara pasti karena akses jalan menuju ke sana sebenarnya cukup mudah. Saat di Madiun, melalui Jl. Raya Madiun – Nganjuk, rute atau jalur tercepat menuju Waduk Widas. Gunakan peta ini sebagai panduan untuk perjalanan Anda berikutnya:

Atau Anda dapat berkendara melalui jalur atau rute lain. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju lokasi Bendungan Widas. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke objek wisata Bendungan Widas

  • Biaya masuk: Rp 7.500/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Pemandian Air Panas Brumbung

Tips liburan ke tempat wisata waduk widas

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama tidak membuang sampah untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Sediakan juga berbagai perlengkapan dan perlengkapan yang akan berguna untuk kebutuhan Anda di masa mendatang. Mohon untuk tidak merusak Waduk Widas atau melakukan tindakan merugikan lainnya. Namun yang terpenting jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan atau mengunjungi objek wisata.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Waduk Widas, objek wisata yang cocok untuk liburan keluarga. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang tertera di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri foto Waduk Widas Saradan atau Waduk Bening

Waduk Widas Saradan, disebut juga Waduk Bening
berburu foto
Perjalanan perahu di waduk Widas
Tempat duduk di pinggir waduk
Spot foto di bawah pohon besar

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button