Berita Wisata

Waduk Wonosobo Wadaslintang: Pesona, Lokasi, dan Fasilitas

Waduk Wonosobo Wadaslintang belakangan ini ramai diberitakan karena penggambarannya yang memukau. Pemandangan alam berupa danau buatan yang memiliki pesona perbukitan yang mengelilinginya begitu memikat. Dokumentasi keindahan gemuruh air yang berbusa putih seperti awan paling banyak tersebar. Membuat para pengguna internet ingin berlibur ke sana.

Kita tidak perlu lagi meragukan Kabupaten Wonosobo tentang objek wisatanya. Terutama yang merasa nyaman dengan konsep wisata kekinian. Namun kabupaten ini ternyata juga memiliki objek wisata menarik yang tidak berada di atas bukit.

Waduk Wadaslintang, Wonosobo, namanya. Tempat yang cocok untuk sembuh, piknik yang indah, bahkan memancing. Bagi sobat jawa yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, simak informasi berikut ini sebagai referensi terlebih dahulu.

Baca Juga: Waduk Sermo Kulon Progo, HTM, Fasilitas, Lokasi

Pesona Waduk Wadaslintang Wonosobo

Danau buatan yang memiliki luas tangkapan 196 kilometer ini memiliki pesona yang mempesona. Luasnya perairan dengan kejernihan air yang mampu memantulkan birunya langit menjadi salah satu pemandangan yang epic. Gugusan perbukitan yang mengelilingi danau juga menambah pesona yang memanjakan mata. Menambah kesegaran yang terasa sejak langkah pertama.

Selain itu, potret buih air yang berbentuk seperti awan putih juga menjadi favorit wisatawan. Tempat ini paling banyak ditangkap oleh wisatawan. Langit biru cerah memberi warna serupa pada air danau, sehingga menyatu dengan hijaunya daratan tepi danau. Pepohonan di tepian danau yang rindang menjadi tempat yang tepat untuk duduk bersantai sambil menikmati pesona Waduk Wonosobo Wadaslintang.

Berjalan menyusuri tepian danau sambil menikmati angin kencang yang menyapa setidaknya bisa menyampaikan ketenangan dalam jiwa. Berdiri di tepi danau sambil merenungi air dan perbukitan di ujung perairan juga akan menyenangkan. Apalagi saat matahari terbit atau terbenam, pancaran sinar jingga seakan melengkapi potret tersebut.

Aktivitas Seru di Waduk Wadaslintang Wonosobo

Waduk Wadaslintang Wonosobo tidak hanya cocok untuk bersantai dan menikmati alam yang penuh atraksi. Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru untuk mengisi liburan dan membuatnya semakin seru. Salah satunya adalah menggelar tikar di bawah pohon rindang tepat di tepi danau, yaitu piknik yang menyenangkan. Makan malam ringan dan bercengkerama di tengah alam eksotis bersama orang-orang tersayang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi sobat Jawa yang ingin menjelajahi keindahan danau ini lebih jauh lagi, cobalah mengelilinginya dengan perahu. Nikmati sensasi kesegaran di tengah danau dengan panorama yang epik. Kemudian jangan lupa untuk mengabadikan momen terbaik Anda dengan berfoto. Ada banyak tempat yang bisa Anda coba konteks foto yang bagus.

Bagi anda yang hobi memancing, bawalah alat pancing dan umpan anda dari rumah dan salurkan hobi anda disini. Ada area khusus yang disediakan pengelola wisata untuk para pemancing. Wisatawan juga bisa membeli ikan langsung dari pelelangan yang diadakan nelayan setempat. Ikan Biayaharganya juga terjangkau. Waduk Wonosobo Wadaslintang menarik bukan?

Fasilitas dan jam buka

Waduk Wadaslintang Wonosobo memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap dan memadai. Seperti area parkir, mushola, toilet, warung makan dan gazebo untuk bersantai. Tempat pemancingan, spot foto dan warung makan juga tersedia. Bagi pengunjung yang ingin membawa bekal dari rumah untuk piknik, silahkan ya.

Melansir sikidang.com, jam buka objek wisata danau ini mulai pukul 08:00-18:00 WIB setiap hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada pagi atau sore hari. Mengapa demikian? Karena pada saat itulah panorama seringkali eksotis dengan sentuhan lembut matahari. Namun, pastikan untuk berkunjung pada hari yang cerah agar pemandangannya lebih indah.

HT dan lokasi

Tarif masuk objek wisata ini menurut Komentar pengunjung dikenakan biaya Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Akan ada biaya parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola tour. Hubungi akun Instagram @wadukwadaslintang.real untuk informasi terbaru.

Obyek wisata ini sangat digemari oleh para wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya! Datang saja ke lokasi yang terletak di Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasinya tercantum di Google Maps, jadi Anda bisa menggunakannya sebagai panduan.

Waduk Wadaslintang Wonosobo merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Pesona alamnya yang unik dan menarik dengan suasana asri sulit ditemukan di tempat lain. Namun, berhati-hatilah dalam perjalanan menuju tempat tersebut karena kontur jalan yang berkelok-kelok, bahkan sedikit terjal. Meski perjalanannya tidak mudah dan melelahkan, pemandangan alam siap dihadapi tanpa mengecewakan. (Ris/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button