Berita Wisata

Wagub Bali: Turis China tertarik dengan wisata alam dan budaya di Bali

Masyarakat Bali sangat terbuka dengan turis China tidak terlepas dari akulturasi budaya yang sudah ada sejak lama

Jakarta (ANTARA) – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan wisatawan China yang datang ke Bali tertarik dengan keindahan alam dan budaya Pulau Dewata.

“Masyarakat Bali sangat terbuka dengan wisatawan China yang tidak lepas dari akulturasi budaya yang telah terjalin sejak lama, banyak warisan China yang masih lestari di Bali,” ujar Wagub dalam Weekly Brief bersama Sandi Uno yang digelar secara hybrid di Jakarta pada hari Selasa.

Sedangkan untuk Indonesia, itu melayani program visa pada saat kedatangan (VoA) untuk wisatawan mancanegara, juga dapat diakses secara elektronik di sisi pembayaran dengan pelayanan yang cepat.

Kedua, lanjut Ni Made, adalah spa atau wisata kesehatan yang juga digemari oleh wisatawan mancanegara dari negeri tirai bambu.

“Saya ingin spa, kata beberapa wanita atau wanita asing Tionghoa yang ada di sana saat itu,” katanya menirukan para turis.

Terakhir, kata dia, makanan Indonesia terkenal enak dan banyak diperbincangkan di platform media sosial TikTok.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan 255.300 wisman China akan berkunjung ke Bali pada 2023.

“Tapi sepertinya itu batas bawah, mudah-mudahan bisa kita lewati, mulai hari ini kita terus menambah jumlah penerbangan dan tidak menutup kemungkinan target 7,4 juta kunjungan wisman tahun 2023 akan bertumpu pada wisman China,” dia berkata.

Sebelumnya, 210 turis asing asal China mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali setelah menempuh perjalanan hampir 5 jam dari Bandara Internasional Bao’an, Shenzhen, Guangdong, China pada Minggu 22 Januari 2023.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta pemangku kepentingan pariwisata menyambut baik kembalinya wisatawan China, khususnya berupa karangan bunga dan bingkisan cinderamata kepada seluruh penumpang serta animasi tarian tradisional Bali dan penampilan hiburan barongsai di pentas internasional. terminal kedatangan.

Baca juga: Bali Targetkan 700.000 Turis China Berkunjung di 2023

Reporter: Sinta Ambarwati
Penerbit : Ahmad Wijaya
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button