Berita Wisata

Wagub menghadiri tabliqh akbar dan pengajian bersama di Pantai Labu

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyampaikan sambutannya di Masjid Sultan Basyarudin.

Serdang Deli, Lintangnews.com | Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menghadiri tabliqh akbar dan pengajian bersama masyarakat yang digelar di Masjid Sultan Basyarudin, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang pada Selasa (10/1/2023).

Turut mendampingi Wagub, Ketua Partai Golkar Pemuda (AMPG) Sumut Dedi Darmawan Milaya, Ketua Pemuda Sumut Firmanshah, Ketua Umum Partai Golkar Deli Serdang, Hamdani Sahputra dan Wakil Presiden DPRD Deli Serdang, T Ahmad Thala’a.

Wagub juga memberikan santunan dan bingkisan kepada 60 jenazah dan penggali kubur se-kecamatan Pantai Labu yang merupakan zakat dari dirinya dan keluarganya.

Pria yang kerap disapa Ijeck ini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada umat Islam Pantai Labu yang telah mengikuti acara pengajian bersama tersebut.

“Kehadiran saya ingin bersilaturahmi dengan umat Islam di Pantai Labu. Sekaligus memberikan santunan kecil zakat saya kepada almarhum dan para penggali kubur. Semoga bantuan dan bingkisan bagi yang berhak menerimanya,” terangnya.

Ketua Umum Partai Golkar Sumut itu juga berharap agar umat Islam di Pantai Labu tetap menjalankan perintah Allah, bersilaturahmi dan sejahtera di masjid ini dengan melaksanakan shalat lima waktu.

Mewakili BKM dari Masjid Sultan Basyarudin, T Ahmad Thala’a mengucapkan terima kasih dan merasa bangga karena Wagub telah mengunjungi masjid tersebut untuk kedua kalinya.

Kunjungan pertama pada 2019 saat kemampuannya masih sebatas mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur. Syukurlah pada kunjungan kedua itu dia menjadi wakil gubernur,” ujarnya.

Ia juga berharap pada kunjungan ketiganya, Musa Rajekshah menjadi gubernur.

Di penghujung acara, Musa Rajekshah akan membantu merenovasi Masjid Sultan Basyarudin yang dibangun pada 1856.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pantai Labu Abdul Mufid, Lurah Rantau Panjang (Kades) Muhammad Tahir, Ketua Umum Partai Golkar Pantai Labu Fahrul Rojak dan tamu undangan lainnya. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button