Berita Wisata

Wahana, jam buka dan harga tiket masuk

Jakarta, CNNIIndonesia

Hawaii Waterpark Malang merupakan tempat wisata air favorit keluarga dengan berbagai wahana yang mendebarkan dan menantang. Tempat ini cocok untuk digunakan Rekreasi Anda dan keluarga Anda khususnya Natal dan Tahun Baru.

Pakai slogan Taman air paling liar di IndonesiaHawaii Waterpark merupakan waterpark terbesar di Jawa Timur sekaligus satu-satunya waterpark yang memiliki kolam tsunami dengan ombak tertinggi di Indonesia.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

Selain itu, Hawaii Waterpark juga memiliki seluncuran air Jet Coaster tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 20 meter di atas permukaan dan panjang 225 meter.

Dibangun di atas lahan seluas 5 hektar, Hawaii Waterpark Malang menawarkan puluhan wahana air yang spektakuler serta beberapa spot foto yang menarik untuk dijelajahi pengunjung.

Berikut informasi lengkap tentang wahana Hawaii Water Park, jam operasional, dan harga tiket yang perlu Anda ketahui.

Lokasi dan jam operasional Hawaii Waterpark Malang

Lokasi waterpark Hawaii berada di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Malang dan akses menuju ke sana juga tidak sulit.

Jika Anda ingin melakukan beberapa wahana air, Hawaii Waterpark buka setiap hari, Senin hingga Minggu mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

Harga Tiket Masuk Hawaii Waterpark Malang

Tiket masuk Hawaii Water Park Tour dipatok Rp 110.000 per orang. Dengan harga tersebut, setiap pengunjung dapat menikmati semua wahana yang ada tanpa perlu membayar biaya tambahan apapun.

Kecuali wahana baru Mega Water Bounce, pengunjung harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 25.000 per orang.

Taman Air Wahana Malang





ilustrasi taman airMenggambar. Wahana Malang Water Park (Foto: istockphoto/Imgorthand)

Sebelum mencoba wahana air yang ada di Hawaii Waterpark Malang, ada baiknya mengetahui wahana apa saja yang ada. Sehingga Anda bisa menentukan jenis wahana yang ingin Anda coba selama menginap.

Mengutip dari situs resmi Taman Air Hawaiiberikut daftar lengkap wahana air yang ada di Hawaii Waterpark Malang.

1. Pantai Waikiki

Pantai Waikiki atau Kolam Tsunami merupakan kolam ombak buatan manusia pertama di Indonesia yang ombaknya dirancang menyerupai Hawaii.

Terdapat pilihan level gelombang yang bisa dipilih yaitu Kids Tsunami, Regular Tsunami dan Cano Tsunami.

2. Slide Jet Coaster

Seluncuran air tertinggi di Indonesia ini dilengkapi dengan lampu LED di setiap seluncurannya sehingga pengunjung yang menaikinya dapat melihat keunikan warna yang dihasilkan oleh lampu LED tersebut.

3. Rumah Air Hawaii

Wahana ini merupakan tempat bermain anak terbesar ke-5 di Asia dengan menampilkan seluncuran air terlengkap yang dapat dinikmati oleh segala usia.

Di dalamnya terdapat 2 tangki air, 6 perosotan, air mancur, permainan dan dekorasi yang menarik.

4. Sungai Waimea Creek

Wahana ini berupa kolam arus yang memiliki panjang kolam 500 meter, lebar 4 meter dan kedalaman 0,9 meter. Wahana tersebut antara lain Windy Stormy Cave sepanjang 45 meter, Raining Gallery dan Ombak Rafting.

5. Perosotan Ekstrim Wailele

Perosotan Wailele merupakan perosotan dengan tingkat kemiringan yang tinggi. Wahana ini merupakan salah satu wahana ekstrim yang memiliki panjang 80 meter dan tinggi 15 meter.

6. Slide hula

Hula Slide juga merupakan perosotan, namun memiliki bentuk melengkung dengan panjang sekitar 140 meter dan lebar 1,3 meter. Kendaraan ini memiliki beberapa tikungan tajam yang dapat memacu adrenalin.

7. Pelangi Jatuh

Rainbow Fall adalah salah satu seluncuran taman air di Hawaii. Wahana ini memiliki 6 jalur perosotan balap tertutup dan terbuka dengan ketinggian masing-masing 15 meter.

8. Slide Ekolu

Wahana Ekolu memiliki 3 seluncuran air dengan ketinggian ekstrim 23 meter. Wahana ini bisa dilakukan dengan atau tanpa kereta luncur.

9. Pulau Mavi

Pulau Mavi adalah atraksi air yang dirancang khusus untuk anak-anak. Wahana ini hadir berupa kolam berisi air mancur dengan berbagai karakter dan warna yang menarik.

10. Kolam Akaolu

Wahana ini berupa kolam renang dengan kedalaman sekitar 1,7 meter yang didesain khusus untuk remaja dan dewasa. Jika anak-anak ingin menikmati wahana ini, mereka harus didampingi oleh orang tuanya dan harus menggunakan alat pelindung seperti jaket pelampung.

11. Slide Bumerang

Boomerang Slide adalah seluncuran air dengan lintasan berputar yang akan membuat Anda berputar seperti bumerang. Wahana ini bisa dinikmati oleh dua orang sekaligus dengan menggunakan ban ganda.

12. Perosotan Tornado

Wahana ini merupakan seluncuran air dengan efek tornado yang akan meningkatkan adrenalin Anda. Semua orang bisa mencoba wahana air ini, tanpa memandang usia.

13. Bouncing Air Besar

Mega Water Bounce adalah kolam tiup berukuran jumbo dengan berbagai bentuk dan rintangan. Mega Water Bounce ini baru dibuka pada Desember 2022 dan hanya akan tersedia selama periode tersebut musim ramai.

Semua wahana di atas telah dilengkapi dengan keamanan dan perawatan yang profesional, sehingga Anda dapat bermain sesuai keinginan Anda tanpa rasa khawatir. Namun, anak-anak harus selalu dalam pengawasan orang tuanya.

Fasilitas Hawaii Waterpark Malang

Sebagai objek wisata air terbesar di Jawa Timur, Hawaii Waterpark tentunya telah menyiapkan sejumlah fasilitas terbaik dan terlengkap untuk kenyamanan para pengunjungnya.

Beberapa fasilitas tersebut antara lain tempat parkir yang luas, toilet, kamar mandi, ruang ganti, ban renang, loker, ATM, gazebo, food court, dan toko oleh-oleh.

Selain itu, pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar karena Hawaii Waterpark Malang telah menyediakan food court dengan berbagai pilihan menu yang bisa Anda beli. Semoga ini bermanfaat!

(ms/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button