Berita Wisata

Wajib dikunjungi, daftar tempat wisata dan belanja di Yogyakarta

Ada yang mengatakan bahwa pasar Klithikan ini adalah “pasar pencuri”. Karena konon, jika barang Anda hilang di sekitar kota Jogja, Anda akan menemukannya di sini. tapi tenang, anggapan itu ternyata salah.

Pasar Klithikan yang terletak di Pakuncen, Wirobrajan, merupakan hasil relokasi. Sebelumnya, pasar ini merupakan pasar tumpah yang dibuka setiap malam di Jalan Mangkubumi.

Di pasar ini, Anda bisa menemukan berbagai barang bekas dan baru, seperti suku cadang dan aksesoris mobil, barang antik lama, pakaian, serta ponsel baru dan bekas, dari yang terbaru hingga yang lama. . Jika Anda penggemar sepeda motor tua, Anda pasti senang berburu suku cadang antik di sini.

Kasongan

Kawasan yang dikenal sebagai sentra gerabah dan keramik ini terletak di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Sayang sekali bagi Anda yang berwisata ke Jogja namun tidak mampir ke galeri-galeri seni gerabah yang berjejer di tempat ini. Siapa tahu Anda menemukan patung atau guci yang tepat untuk menambah dekorasi rumah atau sebagai kenang-kenangan.

Disini mereka membuat dan menjual barang-barang gerabah seperti pot dan guci dengan berbagai desain, patung, hiasan dinding, peralatan dapur, furniture dan berbagai kerajinan lainnya. Uniknya, Anda bisa melihat langsung cara melakukannya.

Toko Buku Langka, ‘Belanja’

Shopping adalah toko buku yang terletak di sebelah Taman Pintar Yogyakarta. Meski namanya ‘Belanja’, tempat ini bukanlah supermarket atau mal yang menjual segala macam barang, hanya ada buku di sini. Meski berganti nama menjadi Kompleks Buku Taman Pintar, masyarakat tetap mengenalnya sebagai “Belanja”.

Toko ini menjual berbagai macam judul dan genre buku. Anda dapat menemukan harga yang lebih murah daripada di toko buku lain. Ada banyak buku bekas dan buku langka juga.

Penulis: Nila Amalia Putri

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button