Berita Wisata

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyebut Pangandaran layak jadi tempat wisata kelas dunia

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Kabupaten Pangandaran layak menjadi tempat wisata kelas dunia. Meski baru berusia 10 tahun, Kabupaten Pangandaran telah melihat perkembangan dan kemajuan yang sangat signifikan.

“Untuk memaksimalkan potensi yang ada, khususnya di sektor pariwisata, Pangandaran harus memaksimalkan akses transportasi,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu, Kamis, 27/10/2022.

Bandara Nusawiru, salah satu bandara di Provinsi Jawa Barat, harus diaktifkan semaksimal mungkin. Melalui upaya memaksimalkan Bandara Nusawiru dapat menunjang sarana dan prasarana bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Pangandaran.

Kabupaten Pangandaran tidak hanya memiliki pantai tetapi masih banyak lagi wisata air seperti Sungai Citumang dan air terjun dan lain-lain.

Uu juga mengajak masyarakat Pangandaran untuk bersikap ramah, Sesuatu, hade kasemahmembuat wisatawan yang datang ke Pangandaran betah.

Selain itu, Uu juga berpesan kepada penonton untuk tidak memberikan kesan yang bisa membuat jera pengunjung.

“Agar pengunjung yang berwisata ke Pangandaran betah, senang, nyaman, untuk itu masyarakat pribumi harus ramah terhadap tamu yang berwisata,” kata Uu.

Pesan Uu juga kepada DPRD Kabupaten Pangandaran untuk memasukkan pokok-pokok pikiran khususnya pengembangan pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

“Potensi di Pangandaran masih banyak, terutama di pesisir pantai yang belum terpelihara sebagai tempat wisata,” kata Uu.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, potensi wisata religi di destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran bisa dibangkitkan.

“Harapan saya untuk mendukung fasilitas pariwisata, untuk bisa membangun masjid di Laut Pangandaran, nanti bisa digunakan untuk wisata religi,” kata Jeje.

Jeje mengaku sudah berdiskusi dengan Gubernur Jabar untuk mendukung penuh apa yang diinginkan Pemkab Pangandaran.

Bahkan Gubernur Jabar memberikan penilaian positif di usia 10 tahun untuk Kabupaten Pangandaran karena berhasil mewujudkan cita-cita angka pemekaran. Pembangunan infrastruktur sudah maksimal, jalan menuju pelosok Kabupaten Pangandaran sudah lebih baik dari sebelumnya.

Banyak penghargaan dan prestasi juga telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran selama setahun terakhir. Berikut capaian Pangandaran.

1. Pangandaran meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Ramah Anak Tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

2. Penghargaan capaian peserta pelayanan KB lebih dari 100% dalam pelayanan KB serentak dengan satu juta akseptor dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional 2022 Pemprov Jabar.

3. Penghargaan sebagai wilayah pengukuran tertib Kementerian Perdagangan atas perlindungan masyarakat dalam pelaksanaan transaksi sehari-hari, baik digital maupun konvensional.

4. Penghargaan diberikan kepada bupati sebagai penggerak koperasi pratama tingkat nasional oleh Dewan Koperasi Indonesia, diberikan pada tanggal 22 Juli 2022.

5. Penghargaan kepada Wakil Bupati sebagai Penggerak Persatuan Koperasi dari Dewan Koperasi Indonesia, diberikan pada tanggal 22 Juli 2022.

6. Penghargaan kepada Bupati sebagai Tokoh Daerah Literasi Digital dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

7. Penghargaan kepada Bupati sebagai Warga Kehormatan Polda Jabar 2022.

8. Lencana Dinas Desa Pratama diberikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

**)

Dapatkan update berita pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan daftar. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button