Berita Wisata

Wali Kota Surabaya merekomendasikan beberapa objek wisata untuk liburan Nataru

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, merekomendasikan sejumlah tempat wisata di kota pahlawan kepada masyarakat selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Diantaranya Kebun Binatang Surabaya (KBS), sepanjang Kalimas dan Romokalisari Adventureland.

“Di Surabaya banyak sekali tempat wisata baru,” katanya, Minggu (25/12/2022) dikutip Di antara.

Semua objek wisata tersebut, kata dia, telah disiapkan untuk dikunjungi masyarakat selama liburan Nataru, sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurutnya, selama liburan Nataru, pengunjung yang datang tidak hanya dari Surabaya tapi juga dari berbagai daerah. Karena itu, pihaknya menyiapkan rencana untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung di setiap objek wisata.

“Pasti banyak pengunjung dari luar kota. Itu sebabnya kami mengharapkan pengunjung dari luar kota. Dulu yang paling ramai adalah di Kebun Binatang (KBS). Sekarang semua pasti ramai, makanya kita antisipasi,” kata Eri.

Sebelumnya, pada Jumat (12/9/2022), wisatawan mancanegara (wisman) kembali berkunjung ke Kota Surabaya menggunakan kapal pesiar. Ratusan turis mancanegara sudah menikmati beberapa destinasi wisata di kota pahlawan.

Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kota Surabaya (Disbudporapar), mengatakan, antusiasme wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Surabaya masih terlihat dengan kedatangan kapal pesiar.

Juga sangat penting untuk mendorong pemulihan ekonomi di Kota Pahlawan melalui sektor pariwisata.

“Kita perkuat destinasi wisata. Jadi yang paling stabil kualitasnya. Artinya kita harus perkuat kenyamanan, kebersihan, keramahan dan SDM yang mengelola kegiatan ini,” kata Wiwiek.

Apalagi, lanjutnya, Kota Surabaya kini memiliki tambahan destinasi wisata baru, antara lain Tunjungan Romansa, Kya-kya dan wisata di sepanjang Kalimas.

“Upaya kami untuk mempromosikan ini bertujuan untuk memperkuat jaringan kembali. Di tour operator, kami terus menjalin hubungan kerjasama untuk menawarkan semua destinasi yang ada di Surabaya,” pungkas Wiwiek. (ant/bil/rid)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button