Berita Wisata

Warga Bandung penasaran melihat bentuk kereta cepat di Tegalluar

Bandung

Warga penasaran melihat bentuk Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB), di jalan layang GBLA, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Hal itu dilakukan setelah melihat formasi KCJB di media sosial.

pengawasan detikJabar Di lokasi, beberapa warga terlihat berkumpul di jembatan. Bahkan tak jarang mereka langsung mengeluarkan ponselnya untuk selfie.

Sepertinya seri KCJB tidak terlihat di sore hari. Meski demikian, warga tetap antusias mengunjungi tempat tersebut.

Seorang warga Majalaya, Solihin (21) mengaku sengaja datang ke lokasi kejadian. Dia bilang dia ingin melihat kereta cepat selesai.

“Ya kesini mau lihat kereta cepat. Terus media sosialnya juga banyak, jadi pengen lihat langsung,” cerita Solihin. detikJabarMinggu (20/11/2022).

Solihin mengaku kecewa saat sampai di jembatan dan tidak menemukan lorong KCJB. Karena itu dia hanya melihat trek dan stasiun dari kejauhan.

“Ketika saya datang ke sini dia tidak muncul. Saya tidak tahu sekarang jam berapa, saya suka lewat, saya ingin melihatnya,” katanya.

Ia menjelaskan, keberadaan kereta cepat tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Selain itu, hanya butuh sedikit jika ingin sampai ke Jakarta.

“Tunggu apa lagi, kapan jadinya. Soalnya saya juga mau coba. Lalu cepat juga, sampai 50 menit katanya. Seru”, ujarnya.

Solihin mengungkapkan, selain kereta cepat, flyover saat ini menarik untuk dijadikan spot foto. Jadi dia memutuskan untuk mengundang teman-temannya.

“Jadi bagus juga jembatannya. Pemandangannya juga bagus, keren juga. Ya foto-foto juga,” jelasnya.

Sementara itu, warga Rancaekek, Saeful Indra (26) mengatakan, pembangunan kereta cepat bisa membantu masyarakat Bandung. Apalagi menurut dia yang bekerja di Jakarta.

“Tidak apa-apa kalau yang kerja di Jakarta, tapi rumahnya di Bandung. Jadi cepat ya,” kata Saeful.

Dia berharap harga tiket KA cepat bisa murah. Sehingga semua orang bisa mengaksesnya.

“Mudah-mudahan ongkosnya bisa murah. Jadi semua lapisan masyarakat bisa mencobanya,” pungkasnya.

(Nyam nyam)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button