Berita Wisata

Warga diimbau untuk merawat fasilitas umum di kawasan MH Thamrin Kabar1News

Bojonegoro, Kabar1news.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga kawasan MH Thamrin agar tetap bersih dan nyaman. Memang, bangunan publik ini dibangun untuk seluruh penduduk Bojonegoro.

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Pelayanan Publik (PSU) Dinas Perumahan, Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Iwan Maulana, mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keindahan taman dan trotoar di kawasan Jalan MH Thamrin.

“Buang sampah pada tempat yang telah ditentukan, jaga fasilitas umum seperti bangku dan bollard (bollard trotoar) di trotoar agar tidak rusak secara tidak sengaja, dan hormati pejalan kaki yang menggunakan trotoar dengan benar,” kata Iwan saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2019). 2023).

Selain itu, Iwan juga mengimbau pengunjung untuk tidak duduk di dinding taman, menjaga tanaman baik di sisi barat taman maupun median tengah jalan utama dengan tidak duduk atau menginjak tanaman. Ia mengajak pengunjung untuk menggunakan fasilitas sesuai dengan tugasnya.

“Gunakan fasilitas ini sebijaksana mungkin karena dibangun juga untuk masyarakat,” tambahnya.

Areal tanggul jalan MH lama. Thamrin kini telah menjadi taman dan trotoar yang indah dan banyak dikunjungi orang. Apalagi di sore dan malam hari, diterangi dengan pola klasik yang menghiasi trotoar dan taman MH. Thamrin.

Selain itu, juga dilengkapi dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan banyak tempat duduk di sisi timur dan barat Jalan MH Thamrin. Dilengkapi juga dengan puluhan tempat sampah di berbagai lokasi di sepanjang Jalan MH Thamrin. Terdapat 3 tempat parkir untuk kendaraan bermotor.

Banyak lapisan masyarakat ke sana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekedar menikmati suasana MH Thamrin. Tak hanya itu, kini kawasan MH Thamrin juga menjadi ikon kota Bojonegoro dan tempat foto para remaja. Jalannya juga sudah diaspal agar lalu lintas lancar. (*/Sangat marah)

Sumber: bjnkab.go.id*

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button