Berita Wisata

Warga memadati Pantai Mamuju saat malam pergantian tahun

Mamuju (ANTARA) – Ribuan warga memadati Anjungan Pantai Manakarra, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat pada malam tahun baru 2022 hingga 2023.

Ribuan orang tampak memadati pantai Manakarra Mamuju sejak Sabtu (31/12) malam, untuk menyambut malam tahun baru.

Warga yang datang bersama sejumlah kerabat dan keluarga memadati Pantai Manakarra Mamuju, menunggu malam tahun baru pukul 24.00 WITA.

Tak hanya masyarakat umum yang memadati Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, namun juga sejumlah pedagang kaki lima dan penjual buah.

Selain itu, juga dibangun pasar malam di pantai Manakarra yang dipenuhi pedagang permainan anak-anak, sementara pedagang tekstil juga memenuhi paviliun pantai Manakarra.

Di Jalan Yos Sudarso, Kota Mamuju, yang terletak di seberang Anjungan Pantai Manakarra, tampak ditutup polisi untuk mencegah kendaraan melintas di jalan ini karena ramai dikunjungi warga.

Beberapa orang menunggu malam tahun baru dengan membunyikan petasan dan kembang api sehingga asap di udara dari petasan dan kembang api naik dan langit menyala.

“Kami datang bersama keluarga untuk menikmati pantai Manakarra Mamuju bersama keluarga sambil menunggu malam pergantian tahun, sambil berbelanja karena ada pasar malam,” ujar Fina, seorang warga.

Suasana nokturnal menyambut tahun baru di Mamuju dijanjikan akan semarak dalam suasana terang benderang, selain polisi berjaga di sepanjang pantai Manakarra Mamuju.

Selain Pantai Manakarra, sejumlah ruas jalan di Mamuju juga dipadati warga sehingga semua jalan menjadi macet total, seperti di Jalan Dr Ratulangi dan Jalan Ahmad Yani serta jalan raya yang melintasi pesisir kota Mamuju.

Orang-orang yang berkendara tampak memadati sepanjang jalan menanti malam tahun baru di Mamuju.
Ribuan warga memadati Anjungan Pantai Manakarra, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat pada malam tahun baru 2022 hingga 2023 di Mamuju, Sabtu (31/12/2022) Foto ANTARA/ M Faisal Hanapi

“Malam tahun baru sangat cerah dan damai, sehingga masyarakat Mamuju sangat senang menikmati malam tahun baru,” ujar Ardi, warga lainnya.

Baca juga: Kapolda: Malam Tahun Baru di Aceh Beruntung
Baca juga: Puncak Tahun Baru 2023, Ribuan Warga Berduyun-duyun ke Obyek Wisata Pantai
Baca juga: “Musical Fireworks” GWK Menghidupkan Perayaan Tahun Baru di Bali

Reporter : Bpk. Faisal Hanapi
Penerbit : Bpk. Hari Atmoko
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button