Berita Wisata

Warga memilih liburan pantai pada liburan Imlek

Warga memilih liburan pantai pada liburan Imlek

Manado (ANTARA) – Warga mengisi libur Imlek dengan berbagai kegiatan di antaranya berkunjung ke pantai untuk bersantai.

Destinasi wisata pantai yang sering dikunjungi adalah Pantai Paal di Desa Marinsow di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pantai Paal, terletak di pesisir Kabupaten Likupang Timur dengan karakteristik pasir putih dengan ombak yang kasar. Pantai ini juga merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang yang telah ditetapkan pemerintah sebagai destinasi wisata super prioritas.

Banyak warga memilih destinasi wisata tersebut karena akses ke tempat-tempat tersebut relatif lebih baik, baik melalui jalan darat dari Desa Danowudu, Kota Bitung maupun dari Desa Tatelu, Minahasa Utara.

“Pantai ini masih asri, pasirnya putih. Terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan menuju destinasi wisata ini, sehingga akses ke sana jauh lebih nyaman. Kami sangat mengapresiasinya” ujar Junike Agustin, salah seorang warga. dari Tomohon yang datang untuk menumpang bersama keluarganya. .

Bahkan bagi Rafael Immanuel, warga Tomohon lainnya, mengunjungi pantai Paal untuk kesekian kalinya, tak mengapa karena destinasi ini menawarkan keindahan yang tak ada habisnya.

Ia berharap gubug yang dibangun di pinggir pantai ditata sedemikian rupa agar terlihat lebih nyaman dan cocok sebagai tujuan wisata.

Kembalinya kunjungan wisatawan lokal ke Pantai Paal terlihat tahun lalu, setelah perlahan-lahan lepas dari kungkungan COVID-19, kata salah satu pengelola penginapan, Maxi Rogi.

Di masa pandemi COVID-19, dampaknya cukup terlihat seperti jumlah kunjungan yang terus menurun, “Tapi syukurlah pelan-pelan jumlah kunjungan mulai meningkat di akhir pekan atau hari libur seperti sekarang ini.”

Infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut lebih nyaman, lebar dan mulus dari sebelumnya.

Untuk masuk ke tempat wisata ini pun pengunjung tidak dikenakan biaya yang mahal, tidak dihitung per orang, kendaraan hanya dikenakan biaya Rp 40.000. Dari biaya tersebut, pengunjung dapat menjelajahi dan menikmati suasana pantai yang tak terhingga indahnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button