Berita Wisata

Waterboom Taman Mangat Ceria, wisata air favorit di Lhokseumawe

LOKSEUMAWE – Kota Lhokseumawe selain berjuluk Petro Dollar juga menjadi rumah bagi berbagai destinasi wisata religi, sejarah, bahari bahkan kuliner yang dijual.

Salah satunya, destinasi wisata Waterboom Taman Mangat Ceria yang terletak di Gampong Alulim, Kecamatan Blang Mangat, Kabupaten Aceh Utara ini selalu sangat diminati wisatawan.

Untuk mengakses pemandian, wisatawan dapat melalui Simpang Kandang atau dari arah Timur melalui Simpang Elak, Buket Rata.

Di sepanjang jalan, pengunjung melihat rimbunnya pepohonan di kiri kanan jalan, menunggu sampai di tempat tujuan.

Saat memasuki kawasan, wisatawan dapat memarkir kendaraannya di area parkir yang telah disediakan dengan membayar Rp 3.000 per kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat, sedangkan saat memasuki kawasan Waterboom pengunjung dapat membayar tiket sebesar Rp 25.000 per orang. .

Suasana Waterboom Park menyenangkan di Lhokseumawe. Foto: AJNN/Putri Zuhra Furna.

Berbagai macam tanaman disuguhkan disana, dan disampingnya terdapat sebuah danau yang luas dan berbagai macam permainan yang dapat menarik perhatian anak-anak khususnya.

Selain itu, untuk mandi atau berenang di tempat ini terdapat beberapa kolam renang dengan ketinggian yang berbeda-beda, terutama untuk anak-anak dan dewasa.

Berbagai wahana menantang juga ditawarkan, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Belum lagi, menurut aturan Islam saat berenang di kolam, para pekerja di area tersebut selalu diawasi, sehingga baik perempuan maupun laki-laki tetap dalam batas.

Salah satu pengunjung, kata Ira, tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga.

“Saya sering mengunjunginya hanya untuk membawa keluarga bermain, karena ada juga kolam untuk anak-anak,” kata Ira kepada AJNN, Kamis (10/11).

Lebih lanjut Ira menambahkan, ada berbagai permainan lain untuk anak-anak di sini seperti ayunan, odong-odong dan berbagai lainnya.

“Sebagai salah satu pelengkap, sambil duduk juga disediakan berbagai macam makanan dan minuman, dan harganya karena di tempat wisata juga relatif murah,” katanya.

Di balik kolam-kolam ini, fantastisnya juga terdapat berbagai macam spot foto yang sangat menarik dengan desain arsitektur yang menawan. Tak heran banyak wanita yang mengabadikan momen tersebut sebagai Instagramable

Menariknya, setelah mencoba berbagai area berenang dan seluncuran di ketinggian yang cukup sulit, mereka bisa melepaskan penat sehari-hari.

Suasana Waterboom Park menyenangkan di Lhokseumawe. Foto: AJNN/Putri Zuhra Furna.

Selain menikmati dinginnya air, Anda juga bisa menikmati keindahan danau dan pepohonan yang hijau. Apalagi dengan mendung yang gelap, disertai hawa dingin yang mampu menusuk hati.

“Kami berharap ke depan destinasi wisata bahari dan kuliner di kawasan ini semakin maju. Selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button