Tempat Wisata

Website Setono Gedong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Apakah Anda ingin berlibur ke suatu tempat bersama teman atau keluarga, tapi belum tahu mau ke mana? Kalau begitu, coba kunjungi salah satu objek wisata tersebut, yaitu situs Setono Gedong. Tempat wisata ini terletak di dekat pusat Kota Kediri, lebih tepatnya di Jl. Doho Kediri. Situs ini memiliki nilai sejarah yang sangat menarik. Oleh karena itu, jika Anda sedang berada di Kediri namun tidak memiliki waktu untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini, sangat disayangkan.

Sebelum objek wisata ini dibangun, terdapat Gapura Padaraksa yang berdinding tebal dan konon merupakan gapura sebuah candi. Dan singkatnya: Gerbang saat ini hanya dilapisi semen, yang menutupi seluruh permukaan gerbang. Di tempat ini, batu-batu yang disusun berjejer disusun menjadi tangga menuju pendopo bergaya Joglo. Beberapa besar di sebelah kanan dan kubah berada di arah yang berlawanan. Kedua bangunan tersebut tampak dalam kondisi baik dan tampaknya baru dibangun.

Fasilitas dan akomodasi yang tersedia di obyek wisata Setono Gedong

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Semua fasilitas tersebut dibangun untuk membuat pengunjung merasa nyaman di sini. Tempat parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat disediakan di tempat wisata ini, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir kendaraan anda. Di sekitar lokasi juga terdapat rest area bagi pengunjung yang ingin bersantai dan melepas penat di sini.

Rumah ibadah juga tersedia bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajibannya, belum lagi toilet yang bertebaran di sekitar lokasi bagi pengunjung yang ingin buang air kecil atau besar. Taman dan pusat perbelanjaan juga tidak jauh dari lokasi Setono Gedong. Selain bisa berwisata rohani, kamu juga bisa berfoto ria bersama teman atau keluarga selama menginap di objek wisata ini, asal jangan mengabadikan momen bersama mereka saat berada di sana.

Berburu Foto Kekinian di Obyek Wisata Setono Gedong

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Situs Setono Gedong bersama teman atau keluarga dan berfoto lucu, ada beberapa yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto di gerbang dekat lokasi atau di ukiran burung Garuda yang berada di sekitar lokasi. Di bagian atas batu terdapat relief menyerupai bunga teratai dengan bentuk bulat dan tebal di tengahnya, dihiasi garis-garis melengkung dan bagian atasnya rata.

Anda juga bisa memotret beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan dengan matang semua rencana dan persiapan nanti bersama teman atau keluarga Anda.

Baca Juga: Masjid Setono Gedong, Salah Satu Tempat Religi di Kediri

Akses jalan menuju obyek wisata Setono Gedong

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan untuk menuju ke situs Gedong Setono. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu anda karena akses jalan menuju lokasi objek wisata ini sebenarnya cukup mudah. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Padang Padi merupakan jalur atau jalan tercepat menuju objek wisata Setono Gedong. Gunakan peta ini untuk mempermudah perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa lewat Jl. Raya Kediri – Pare dan Perintis Kemerdekaan sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat atau angkutan umum untuk menuju lokasi website ini. Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau berjalan kaki. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Jam buka dan biaya masuk situs Setono Gedong

Jam buka objek wisata ini adalah 24 jam dan Anda tidak dikenakan biaya sepeser pun untuk masuk, jadi Anda bisa datang ke sini kapan saja. Jika Anda ingin berlibur ke situs Setono Gedong, sebaiknya datang lebih awal. Kenapa begitu? Karena objek wisata ini akan ramai dikunjungi wisatawan pada hari libur nasional.

Tips Berlibur ke Objek Wisata Situs Setono Gedong

Situs Setono Gedong di Kediri

Jika Anda sudah menyiapkan rencana liburan ke tempat wisata ini bersama keluarga atau teman, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Yang pertama adalah anda diminta untuk tidak meninggalkan sampah berserakan di area objek wisata ini untuk menghormati petugas yang bekerja dan menjaga keindahan objek wisata tersebut. Jangan lupa juga untuk memiliki kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika ingin mengambil foto yang bagus di sini.

Anda juga dapat mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan sebelum kunjungan Anda dan diminta untuk menjaga perilaku Anda selama Anda tinggal. Namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama berwisata atau menginap di situs Setono Gedong.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Lokasi Gedong Setono, situs religi Kediri yang memiliki nilai sejarah tinggi. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button