Tempat Wisata

Website Tondowongso: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tapi belum yakin mau ke mana? Apakah Anda sudah mencoba atau mengunjungi objek wisata ini? Yakni situs Tondownongso. Situs ini terletak di Desa Gayam, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, sekitar 15 kilometer sebelah timur Kota Kediri. Situs yang baru ditemukan pada akhir tahun 2006 ini memiliki nilai sejarah yang sangat menarik. Sayang sekali jika Anda sedang berada di Kediri namun tidak sempat mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Situs ini pertama kali ditemukan pada bulan Desember 2006. Sebelumnya, tanah situs ini dimiliki oleh beberapa warga setempat, Pak Kiran, Suryani dan Munawar, yang menyewanya untuk mendapatkan tanah tersebut pada kedalaman tertentu. Selama penggalian, bagian atas struktur dinding bata ditemukan pada kedalaman 2,5 meter, yang merupakan penemuan pertama dari situs Tondowongso. Kemungkinan situs ini merupakan peninggalan kerajaan Majapahit karena banyak terdapat artefak Brahma Dursa Mahesa Sura Mardhini dan Nandi dan semua artefak dan situs tersebut saat ini dikelola dan dipelihara oleh pemerintah daerah sebagai sarana pariwisata Kabupaten Kediri.

Tersedia fasilitas dan akomodasi di tempat wisata Tondowongso

Karena situs ini masih dikelola dan dipelihara, Anda akan menemukan beberapa fasilitas di kawasan wisata. Namun, tempat parkir roda dua dan empat harus tersedia di sekitar objek wisata. Di sini juga terdapat rest area bagi pengunjung yang ingin bersantai dan melepas penat. rute off-road Ada juga tidak jauh dari situs Tondo Wongso lho.

Ada juga rumah makan dan tempat ibadah, meski jaraknya cukup jauh dari situs Tondowongso. Ada juga situs peninggalan sejarah lainnya yang tidak jauh dari lokasi situs Tondowongso. Nah, setelah menjelajahi situs Tondowongso, Anda bisa mampir ke situs ini. Selain kesempatan untuk belajar sejarah, objek wisata ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin berfoto bersama keluarga atau teman. Percuma jika Anda tidak mengabadikan momen bersama mereka selama berada di situs Tondownongso.

Berburu Foto Kekinian di Objek Wisata Tondownongso

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Situs Tondownongso bersama teman atau keluarga dan berfoto ria, ada beberapa hal yang harus anda ketahui Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Anda bisa berfoto dengan berbagai patung yang ditemukan atau dengan bangunan candi yang ada di situs Tondownongso, dijamin foto Anda akan terlihat keren dan tentunya lebih modern!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu. Karena mereka mungkin merasa tidak nyaman karena Anda mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya siapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga pasti akan lebih menyenangkan dengan persiapan yang matang.

Baca Juga: Situs Gedong Setono, Situs Religi Kediri yang Memiliki Nilai Sejarah Tinggi

Akses jalan menuju properti wisata Tondownongso

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju objek wisata Situs Tondowongso. Jangan tersesat karena akan membuang waktu dan bahan bakar Anda. Akses jalan menuju tempat ini sebenarnya cukup sederhana lho. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Raya Kediri – Pare, rute atau rute tercepat untuk menuju objek wisata Tondowongso. Gunakan peta ini untuk membantu Anda menemukan jalan:

Atau bisa lewat Jl. Totok Kerot merupakan jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat untuk menuju lokasi situs ini. Seperti, sangat sederhana, bukan? Jika Anda takut tersesat, gunakan saja peta yang disediakan di atas.

Harga tiket masuk Objek Wisata Situs Tondownongso

Tarif masuk kawasan wisata ini belum ditentukan secara pasti dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka Wisata Tondo Wongso

Jam buka objek wisata ini adalah dari pagi hingga sore hari waktu setempat

Tips berlibur mengunjungi tempat wisata Tondownongso

Jika Anda berencana mengunjungi objek wisata ini bersama teman dan keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama tidak membuang sampah untuk menghormati pejabat dan menjaga keindahan objek wisata. Siapkan juga kamera atau ponsel dengan baterai terisi penuh jika Anda ingin mengambil foto yang menyenangkan di sini.

Persiapkan juga berbagai barang yang berguna untuk kebutuhan Anda nantinya, seperti topi, dll krim matahari Karena objek wisata ini berada di area terbuka, maka yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama berwisata atau menginap di situs Tondowongso.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Situs Tondownongsosebuah situs peninggalan Kerajaan Majapahit yang ditemukan pada akhir tahun 2006. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang tertera di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button