Berita Wisata

Wilayah ini di Italia tempat wisata gratis bagi wisatawan

KOMPAS.com – Friuli Venezia Giulia, sebuah wilayah di Italia, menawarkan layanan transportasi umum gratis dan akses gratis atau berdiskon ke tempat-tempat wisata dan museum.

Terletak di timur laut Italia, di perbatasan Austria dan Slovenia.

Baca juga :

Wilayah ini memiliki kawasan bersejarah dan peninggalan yang merupakan bagian dari Kekaisaran Austro-Hungaria, dan arsitektur kota ini mengingatkan pada Venesia.

Kota dan desa kecil memiliki bangunan tradisional dan saluran air.

Ibukotanya, Trieste, memiliki istana, bangunan peninggalan Romawi, berbagai kuliner dan pantai.

Berikan diskon untuk menarik wisatawan

Dilaporkan dari DailyStar, Senin (28/11/2022), kawasan ini menjadi salah satu kawasan yang jarang dikunjungi wisatawan di Italia. Oleh karena itu, pihak berwenang setempat berharap dapat menarik wisatawan untuk menjelajahi daerah tersebut dengan menawarkan diskon.

Badan pariwisata setempat telah meluncurkan perangkat baru ini dan berharap dapat mempromosikan pariwisata berkelanjutan, mulai Jumat (7/10/2022) lalu hingga Rabu (31/5/2023) mendatang.

Baca Juga: Kota di Italia Ini Larang Pengunjung Pakai Bikini dan Bertelanjang Baju

Beberapa keuntungan yang bisa didapat wisatawan antara lain penggantian tiket kereta api jika tiba di kota Trieste atau Udine, atau mendarat di Grado atau Lignano Sabbiadoro di pinggir pantai.

Selain itu, wisatawan juga akan dapat mengakses transportasi umum gratis di seluruh kawasan.

Memang, tiket masuk ke museum dan tempat wisata akan diberikan secara cuma-cuma atau minimal dengan potongan harga. Kemudian wisata berpemandu juga bisa didapatkan secara gratis atau lebih murah dari harga biasanya.

Baca Juga: Kunjungan ke Venesia Italia Akan Dikenakan Tiket Masuk, dengan Harga Ini

Program promosi tersebut sudah berlaku sejak awal Oktober lalu. Semua orang bisa mengakses promosi ini di sejumlah stasiun, seperti Latisana-Lignano-Bibione, Cervignano-Aquileia-Grado, Trieste Airport, Trieste Centrale atau Udine.

Wisatawan juga dapat menggunakan kereta api umum Trenitalia, Intercity line atau fast Frecce line.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button