Berita Wisata

Wisata Alam Bur Telege Takengon, nikmati keindahan kota Takengon dari ketinggian

JURNALACEH.COM– Kota Takengon merupakan salah satu destinasi wisata di provinsi Aceh yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan tiba.

Kota dengan suasana sejuk ini menawarkan sejumlah objek wisata untuk dijelajahi pengunjung, termasuk Bur Telege.

Bur Telege adalah nama lain dari Bur Gayo. Disebut Bur Telege, karena di bukit ini dulunya terdapat sebuah sumur yang airnya menurut para tetua tidak pernah habis walaupun sedang musim kemarau.

Baca Juga: Air Terjun Kaya, pesona wisata viral Takengon yang dulunya tersembunyi, kini banyak dikunjungi orang

Obyek Wisata Bur Telege merupakan tempat wisata yang berada tidak jauh dari pusat kota Takengon yang menawarkan pemandangan Danau Laut Tawar yang menarik serta kota Takengon dari ketinggian 1.450 mdpl dengan background background hutan pinus.

Sebelum menjadi tempat wisata, Bur Telege merupakan sebuah hutan kecil di atas bukit. Setelah itu, para pemuda dan warga setempat bergotong royong memperbaiki berbagai fasilitas untuk menjadikannya objek wisata populer di kawasan Takengon hingga saat ini.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga membantu pembuatan pintu, kelinci beton dan seribu anak tangga. Dan fasilitas ini akan terus dilengkapi.

Baca juga: Jatim Park 3, tempat wisata yang menawarkan berbagai wahana seru untuk dijelajahi bersama keluarga

Bur Telege merupakan objek wisata yang patut ditiru oleh daerah lain karena tempat wisata ini diprakarsai oleh warga setempat kemudian pemerintah memberikan dukungan dengan membangun beberapa fasilitas.

Kini berbagai wahana juga tersedia di sini, seperti kafe, flying fox, jalan setapak, penginapan vila, art scene, toko souvenir dan berbagai tempat untuk foto yang sangat Instagramable.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button