Berita Wisata

Wisata alam di Bulupadido yang terbengkalai

Bulukumba, SuaraLidik.com – Musim hujan yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia mengakibatkan beberapa tempat wisata terbengkalai, salah satunya adalah Tempat Wisata Alam Bulupadido yang terletak di Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Selain itu, banyak objek yang dikerjakan secara mandiri hancur dan tidak beraturan.

Pantauan media saat berkunjung ke Desa Tamatto, Kamis (12/1/2022), menunjukkan beberapa spot foto yang semula diiklankan kini dalam kondisi terbengkalai bahkan tidak dapat digunakan lagi karena sudah termakan usia.

Ardy selaku tour manager saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan bahwa sementara belum ada rencana untuk memperbaiki masalah tersebut, selain karena kemarin dibuat spot foto masih menggunakan biaya swadaya.

“Saat ini upaya perbaikan jalan sedang dilakukan, nanti setelah perbaikan jalan selesai kami akan mulai berkreasi di Bulupadido,” ujarnya.

Sekadar diketahui, wisata Bulupadido menawarkan beberapa spot untuk bertemu foto. Di sana Anda bisa melihat sunset dan lautan awan serta bumi perkemahan, serta kolam renang yang terbagi menjadi dua bagian yaitu kolam anak dan kolam dewasa.

Bahkan objek wisata Bulupadido dalam kondisi sangat memprihatinkan, kolam renang yang tidak pernah digunakan sejak dibuka, kini menjadi spot selfie yang tidak terpakai lagi.

“Sejak musim hujan kita kehilangan pengunjung dan pedagang di sini bubar semua, termasuk pimpinan pemuda lainnya,” kata tokoh pemuda yang meminta namanya tidak disebutkan itu.

Selain itu kondisi jalan menuju tempat wisata tersebut sangat memprihatinkan, karena jika dilalui dengan kendaraan roda empat sangat sulit untuk dijangkau, bahkan dengan kendaraan roda dua pun sangat sulit.

“Untuk itu, diharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah setempat untuk menghidupkan dan mengembangkan objek wisata ini,” harapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button