Berita Wisata

Wisata alam di Ponorogo, nikmati segarnya udara Telaga Ngebel

LANGIT.ID, Jakarta – Danau Ngebel merupakan salah satu destinasi wisata alam di Ponorogo yang wajib dikunjungi para pecinta alam. Kawasan wisata ini berada di ketinggian 734 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Suhu udara di Telaga Ngebel bisa mencapai sekitar 20 derajat Celcius. Apalagi hutan pinus yang membentuk pagar alam yang mengelilinginya juga menambah indahnya suasana alam.

Telaga Ngebel, dinamakan demikian karena tempat wisata alam ini terbentuk dari sebuah telaga alami yang terletak di kecamatan Ngebel. Tepatnya terletak sekitar 23 kilometer dari pusat kota Ponorogo atau sekitar 40 menit dengan mobil.

Luas Danau Ngebel mencapai 150 hektar, dengan keliling 5 kilometer. Bisa dibayangkan betapa luasnya wisata alam di Jawa Timur.

Belum lagi, pengunjung juga bisa menikmati keindahan yang sudah ada dengan wahana yang tersedia. Seperti bus air, kapal pesiar dan speedboat.

Baca juga: Camping di Buperta Cibubur, Wisata Keluarga untuk Pecinta Alam

Selain itu, masih ada beberapa objek wisata lain yang bisa dikunjungi di Telaga Ngebel ini. Diantaranya adalah air terjun Toyomarto, air terjun Selorejo, air Tiga Rasa, serta air panas Tirto Husodo.

Biasanya pengunjung tertarik untuk menikmati sunset di tempat ini. Mereka sering mengabadikan momen unik tersebut untuk dokumentasi pribadi dan pameran media sosial.

Karena merupakan kegiatan wajib, spot hunting sunset ini bahkan dikenal dengan sebutan Ngebel Sunset View Point. Sunset bisa dinikmati mulai pukul 17.00 hingga 18.30 WIB saat cuaca sedang cerah.

(bola)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button