Tempat Wisata

Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta (Atraksi, Harga Tiket dan Jam Buka)

Terletak di Dusun Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Wisata Alam Kalibiru menawarkan keselarasan antara hijaunya hutan dan hamparan luas Perbukitan Menoreh.

Berada di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut, Kalibiru menawarkan pemandangan alam yang luas dan mempesona, termasuk kesempatan untuk menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit yang mempesona.

Wisata Alam Kalibiru YogyakartaWisata Alam Kalibiru Yogyakarta

Daya Tarik Kalibiru

Keunikan terbesar Kalibiru terletak pada sudut pandangnya yang beragam. Pengunjung dapat menikmati pemandangan dari sudut pandang berupa rumah pohon dan menara observasi.

Tempat ini merupakan spot foto yang sangat cocok dengan latar perbukitan, hutan hijau dan waduk Sermo. Sudut pandang ini juga menyuguhkan pemandangan garis pantai Laut Selatan, menambah keindahan alam yang bisa dinikmati di sini.

Pemandangan alam Kalibiru JogjaPemandangan alam Kalibiru Jogja

Berbagai aktivitas yang menantang

Kalibiru juga dilengkapi dengan berbagai permainan seperti Flying Fox, Trekking, Outbound dan beberapa permainan lainnya yang akan menantang adrenalin Anda.

Demi keamanan, pengunjung akan mengenakan tali pengaman khusus di beberapa tempat, termasuk saat permainan tali tinggi, yang memberikan sensasi seperti keluar dari tali di tempat yang tinggi.

Jembatan gantung, flying fox, jembatan jaring, dan jembatan pertambangan hanyalah beberapa wahana yang bisa Anda coba.

Kuliner dan akomodasi

Setelah pengunjung puas berpetualang, pengunjung bisa menikmati kuliner lokal di beberapa warung.

Terdapat pula host family sebagai fasilitas pendukung dengan kapasitas sekitar 10 hingga 15 orang. Hal ini membuat pengunjung bisa tinggal lebih lama dan menikmati suasana alam Kalibiru.

Biaya masuk

Biaya masuk Kalibiru sangat terjangkau, Rp 10.000 per orang. Dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk parkir kendaraan.

Biaya tambahan diperlukan untuk mengakses beberapa spot foto dan game drive, misalnya. B. Rp 30.000 untuk spot foto skychair dan Rp 25.000 untuk naik tali tinggi.

jam buka

Jam buka Wisata Alam Kalibiru adalah setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Hal ini memberikan pengunjung cukup waktu untuk menikmati berbagai aktivitas dan keindahan alam di sana.

Wisata alam Kalibiru bukan hanya sekedar keindahan alam. Ini adalah kisah tentang bagaimana penduduk setempat berhasil membangun dan mengelola objek wisata alam yang mempesona tanpa bergantung pada pemerintah daerah.

Berada di kawasan hutan lindung yang masih asri, Kalibiru menjamin udara segar dan sejuk yang tak hanya menciptakan pengalaman menyenangkan namun juga mendekatkan Anda dengan alam.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button