Berita Wisata

Wisata Alam Saung Kiray Sadang, homestay tersembunyi yang bisa dijadikan tempat keren untuk berfoto

BERITA BANTEN – Bagi Anda yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kota, serta mencari udara segar di pedesaan yang hijau dan menyejukkan, bisa menjadikan Saung Kiray Sadang Pandeglang sebagai destinasi wisata keluarga.

Destinasi wisata alam Saung Kiray yang terletak di Jl. Raya Sumur Km 11, Desa Sadang, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, menawarkan nuansa alam pedesaan yang masih asri dan segar.

Baca Juga: Resep Ayam Geprek Sambal Matah, Rasa Otentik yang Unik, Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

Seperti dikutip Kabarbanten.com dari kanal YouTube The Yada, berikut ulasan wisata Saung Kiray Sadang Pandeglang.

Tempat wisata yang sudah berdiri selama hampir 6 tahun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, terutama di akhir pekan. Wisatawan yang datang tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Pandeglang tetapi juga dari luar kota seperti Kota Cilegon, Kabupaten Lebak dan Kota Serang.

Jika Anda datang dari kota Serang, Lebak dan Cilegon, dibutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke tempat ini. Namun, jika Anda datang dari Tangerang, dibutuhkan waktu 3 jam.

Cabana Sunda yang berjejer di sekitar kolam sangat cocok bagi Anda yang berlibur bersama keluarga. Saung ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet, TV dan kamar tidur.

Ada juga gazebo yang menghadap langsung ke sawah, menambah asri dan hijaunya alam pedesaan. Selain saung, ada berbagai jenis kolam, untuk balita, anak-anak, dan dewasa.

Anda juga bisa ke sana untuk berenang atau mencicipi masakan khas Cibaliung. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan disuguhkan dengan kesenian dan budaya daerah seperti pentas seni Gondang Lisung, Degung Klasik, Kacapi Suling.

Jika Anda suka berfoto selfie, Saung Kiray menawarkan spot foto bagi pengunjung, seperti Hobit Saung Kiray, Rumah Seribu Tongkat, dan Perahu Kiray yang wajib dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button