Berita Wisata

Wisata alam terbaru di Bogor, ada agrowisata di kaki Gunung Salak

AYOBOGOR.COM — Jalan-jalan akhir tahun mungkin jadi rencana terdekatmu untuk menikmati liburan Nataru nanti. Ada banyak tempat wisata alam baru di Bogor yang bisa kamu coba untuk catatan harian akhir tahun.

Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi usaha agrowisata baru di kaki Gunung Salak yang dikembangkan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bhakti Kencana. Tentunya tempat ini bisa Anda kunjungi untuk kunjungan akhir tahun.

Ketua Bumdes Bhakti Kencana Herdiansyah alias Ayong mengatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Star Energy Geothermal Salak (SEGS) untuk membentuk unit usaha agrowisata seperti tempat wisata selama lima tahun ke depan.

Baca Juga: BLT Rp 900.000 Des 2022 Cair, Cek BLT BBM, BSU dan PKH Klik Disini

“Yang diselenggarakan seperti pelatihan pengurus Bumdes, pengurus pengelola pariwisata, pelatihan pengurus rumah tinggal, sepenuhnya dibiayai oleh SEGS,” kata Ayong seperti dikutip Suara.com, Jumat, 2 Desember 2018. , 2022.

Menurutnya, kolaborasi ini bukan yang pertama kali ia dirikan. Sejatinya, Bhakti Kencana merupakan satu dari enam Bumdes yang dibentuk oleh Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Salak pada 2018 lalu.

Bahkan Bhakti Kencana mendapat dukungan berupa satu unit pendingin biji kopi dan mesin pengupas kopi basah pada 2021, berkat perkembangannya yang pesat dibanding lima Bumdes lainnya, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebijakan, Pemerintahan dan Urusan Publik Star Energy Geothermal Nungki Nursasongko mengatakan Star Energy Geothermal Salak, Ltd. berorientasi pada dampak positif dalam pelaksanaan program pengembangan masyarakat.

Baca Juga: Tempat Wisata Bogor Terdekat dan Viral

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button