Berita Wisata

Wisata alam terindah di Maroko, bikin pengen liburan

Usai mengalahkan Portugal dalam duel Top 8 Piala Dunia 2022, nama Maroko langsung menyedot perhatian dunia. Bahkan bukan tidak mungkin, akan semakin banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi negara di barat laut benua Afrika ini.

Jika Anda juga penasaran dengan destinasi Maroko, rangkaian tempat wisata alam berikut ini akan membuat Anda terkagum-kagum. Tak hanya gurun pasir, Maroko juga memiliki pantai dan air terjun yang indah.

Yuk, simak ulasan tempat wisata alam terbaik di Maroko berikut ini yang bisa jadi inspirasi liburanmu nanti!

1. Gua Hercules

7 Wisata Alam Terindah di Maroko, Bikin Ingin Liburan Ke Sana!Gua Hercules (instagram.com/gohalalnow)

Seperti namanya, Anda akan dibawa berpetualang menyusuri kompleks gua yang berisi patung Hercules. Sebagai gua arkeologi, Anda dapat menemukan ornamen yang menakjubkan di dinding gua.

Menariknya, Gua Hercules memiliki dua muara yaitu ke daratan dan ke laut lepas.Di mulut laut lepas yang luas ini Anda akan menemukan pemandangan laut yang diapit oleh siluet mulut gua. Sistem pencahayaan gua menciptakan warna dan kontras yang indah.

2. Air Terjun Ouzoud

7 Wisata Alam Terindah di Maroko, Bikin Ingin Liburan Ke Sana!Air terjun Ouzoud (instagram.com/erika_boglio)

Pecinta air terjun pasti akan jatuh cinta dengan keindahan air terjun Ouzoud. Air terjun bertingkat tiga ini mengalir di ngarai Sungai El-Abid. Ketinggian air terjun Ouzoud mencapai 75 meter lho.

Anda bisa menikmati Ouzoud dari atas bukit atau sampai ke tepi air terjun. Anda memang tidak bisa berenang bebas di sini, namun Anda bisa mencoba menaiki perahu wisata yang akan membawa Anda lebih dekat ke arah air terjun.

3. Jurang Todra

7 Wisata Alam Terindah di Maroko, Bikin Ingin Liburan Ke Sana!Ngarai Todra (instagram.com/di_morocco)

Ngarai Todra menawarkan wisata ngarai yang selalu berhasil memukau wisatawan saat melihatnya. Ngarai ini membentang di Pegunungan Atlas yang dindingnya mencapai ketinggian 1.000 meter.

Tembok ngarai yang membentuk pemandangan paling spektakuler itu berjarak sekitar 15 kilometer dari Tinghir.

Anda akan diperlakukan melihat dua dinding ngarai yang bertemu hanya berjarak 10 meter. Ketinggian kedua tembok yang mencapai 600 meter memberikan tampilan yang sangat megah.

4. Erg Chebbi

7 Wisata Alam Terindah di Maroko, Bikin Ingin Liburan Ke Sana!Erg Chebbi (instagram.com/martinmorocco)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Kunjungan ke Maroko tidak akan lengkap tanpa mengunjungi padang pasir. Erg Chebbi merupakan salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menjelajahi gurun pasir yang gersang namun sekaligus menghadirkan pemandangan alam yang eksotik.

Di Erg Chebbi, pengunjung dapat memilih dari pilihan tur yang tersedia. Untuk naik unta, melakukan perjalanan di lereng berpasir, di sirkuit 4×4 segi empat dijamin akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Baca juga: 7 Hidangan Khas Maroko Paling Populer dan Enak untuk Dicoba!

5. Erg chigaga

7 Wisata Alam Terindah di Maroko, Bikin Ingin Liburan Ke Sana!Erg Chigaga (instagram.com/desertluxurycamp)

Mirip dengan Erg Chebbi, wisata Erg Chigaga juga menawarkan pemandangan gurun yang seolah tak ada habisnya. Namun, salah satu aktivitas yang membedakan Erg Chigaga dengan gurun lainnya adalah pariwisata. tinggal di Chicago kamp pencuci mulut mewah.

Siapa sangka di tengah gersangnya gurun pasir Anda bisa menikmati tenda-tenda kelas satu yang bisa membuat Anda lupa sedang berada di gurun pasir.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Chigaga Camp tidak main-main. Memanggil tempat tidur nyaman, kamar mandi dengan bak mandimakan malam dalam cahaya redup dan kemalasan di tengah gurun menanti Anda matahari terbenam untuk tiba.

6. Pantai Taghazout

7 Wisata Alam Terindah di Maroko, Bikin Ingin Liburan Ke Sana!Pantai Taghazout (instagram.com/_gabbycarlin)

Terletak di selatan Maroko, pantai Taghazout sangat populer di kalangan peselancar. Ombak Pantai Taghazout bersahabat dengan Anda peselancar Anda juga bisa menikmatinya di tepian sambil menghabiskan malam.

Pantai Taghazout memiliki deretan pantai kecil berpasir putih keemasan yang terkadang diselingi dengan pasir bergigi. Sambil bersantai di Pantai Taghazout, sesekali Anda akan melihat burung merpati terbang dan bertengger di tepi pantai.

7. Pantai Legzira

7 Wisata Alam Terindah di Maroko, Bikin Ingin Liburan Ke Sana!Pantai Legzira (instagram.com/withmaxime)

Formasi batu merah raksasa adalah daya tarik paling menakjubkan di Pantai Legzira. Lubang setengah lingkaran sering menjadi latar bagi pengunjung untuk mengabadikan pemandangan epik ini.

Jika Anda datang ke Pantai Legzira, jangan lewatkan pengalaman menunggang unta sambil menikmati deburan ombak yang menghantam pasir pantai. Dijamin, ratusan foto keren bisa kamu bawa pulang saat pulang dari Pantai Legzira.

Selain wisata alam di atas, Maroko juga menawarkan segudang wisata sejarah, religi, dan budaya yang bisa melengkapinya. rencana perjalanan Anda. Jadi, tidak ada keraguan untuk menjadikan Maroko tujuan Anda selanjutnya, bukan?

Baca juga: 12 Fakta Menarik Maroko yang Kaya akan Kebhinekaan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button