Berita Wisata

Wisata Bangka Belitung : Daftar Pantai Indah Berpasir Putih dan Air Laut Yang Jernih

POSBELITUNG.CO — Bangka Belitung merupakan pulau yang terkenal dengan keindahan wisata baharinya, banyak terdapat pantai di pulau ini yang memiliki pesona alam yang mempesona.

Pulau Bangka dan Belitung merupakan dua pulau yang berbeda, namun dalam satu provinsi yang sama, kedua pulau ini memiliki pesona alamnya masing-masing, terutama pantainya.

Pantai Pulau Bangka dan Pulau Belitung terkenal dengan keunikan batu granit raksasa, pasir putih halus dan hamparan air lautnya yang jernih.

Posbelitung.co telah merangkum daftar pantai di Bangka Belitung dengan pesona alam yang indah, pasir putih dan air laut yang jernih, antara lain:

Tikar Pantai

Panorama pantai dari kasur
Panorama Pantai Kasur (Posbelitung.co/Fitri Wahyuni)

Misalnya Pantai Matras yang terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai ini merupakan salah satu pantai favorit warga sekitar dan wisatawan. Akses jalan sangat bagus, fasilitas lengkap dan pemandangan alam yang indah.

Untuk dapat mengunjungi tempat wisata ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 40 km dari kota Pangkalpinang, atau sekitar 7 km dari kota Sungailiat.

Pantai Matras menawarkan pemandangan pantai berpasir putih halus berpadu dengan birunya air laut.

Kawasan pantai Matras memiliki panjang sekitar tiga kilometer dengan lebar pantai 20 hingga 30 meter. Panorama pantai Matras semakin mempesona dengan latar belakang pohon kelapa dan aliran sungai yang jernih.

Pelajari lebih lanjut di sini.

Pantai Rambak

Pantai Rambak
Pantai Rambak (Posbelitung.co/Fitri Wahyuni)

Panta Rambak terletak di Desa Rambak, Desa Jelilit, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai Rambak terletak tidak jauh dari pusat kota Sungailiat, hanya berjarak sekitar 10 km. Sedangkan dari pusat kota Pangkalpinang, pantai dengan pesona alamnya yang indah berjarak sekitar 30 km.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button