Berita Wisata

Wisata Belitung: 5 Rekomendasi Pantai di Belitung dengan Pemandangan Indah Batu Granit Raksasa

POSBELITUNG.CO – Batuan granit menjadi ciri khas pesisir Pulau Belitung. Batuan granit ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Sebagian besar pantai di Belitung dihias dengan indah berupa bongkahan batu granit yang sangat besar.

Bahkan ada yang memiliki bentuk unik, seperti bentuk kepala burung garuda, batu layar, dan lainnya.

Pantai-pantai di Belitung berikut menawarkan pemandangan bongkahan batu granit raksasa yang megah, antara lain:

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.Pantai Tanjung Tinggi di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. (Bangkapos.com/Resha Juhari)

Pantai Tanjung Tinggi menawarkan pesona alam yang luar biasa, karena memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih serta warna hijau dan biru toska yang sangat indah.

Apalagi pantai ini juga memiliki banyak batu granit raksasa yang ikonik.

Dengan luas sekitar 80 hektar, sangat memungkinkan bagi Anda untuk menjelajahi Pantai Tanjung Tinggi dengan berbagai aktivitas.

Anda bisa berenang, jet ski, snorkeling, bermain kano atau perahu karet, menyelam, berfoto di sekitar tumpukan granit raksasa dan menyaksikan matahari terbenam yang indah.

Anda juga bisa duduk di bebatuan granit pantai ini lalu memandang ke laut lepas dan melihat betapa indahnya pantai Belitung.

Pelajari lebih lanjut di sini.

Pulau Batu Garuda

Wisatawan mengunjungi objek wisata Batu Garuda, Belitung.Wisatawan mengunjungi objek wisata Batu Garuda, Belitung. (Instagram jariskariyanti)

Pulau Batu Garuda adalah tujuan wisata di Belitung, lepas Pantai Tanjung Kelayang.

Disebut Batu Garuda karena di tempat ini terdapat bongkahan batu granit raksasa yang bentuknya sangat mirip dengan burung Garuda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button