Berita Wisata

Wisata Belitung, Pantai Tanjung Tinggi adalah semua tentang keindahan alam dan perasaan perjalanan yang luar biasa

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Kalau belum ke Pantai Tanjung Tinggi, belum sah ke Belitung. Inilah slogan para pemangku kepentingan pariwisata saat mempromosikan Pulau Belitung kepada wisatawan.

Karena pantai merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi, maka wisatawan akan menemukan keindahan alam dan sensasi yang luar biasa di sini.

Tak heran, pantai cantik dengan pasir putih bersih, air laut jernih dan bongkahan batu granit raksasa yang menjulang tinggi ini menjadi pilihan wajib bagi wisatawan untuk dikunjungi saat berlibur di Pulau Belitung.

Kawasan Pantai Tanjung Tinggi memiliki luas sekitar 80 hektar yang terletak di sebelah utara Pulau Belitung yaitu di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Kondisi pantainya sangat bersih dan asri, sehingga tidak heran jika dianggap sebagai salah satu pantai terbaik di Pulau Belitung.

Selain itu, pengunjung dapat melihat tumpukan batu granit raksasa di sepanjang pantai timur, memberikan nuansa eksotis.

Untuk mencapai lokasi Pantai Tanjung Tinggi, wisatawan dari luar Belitung dapat menggunakan maskapai penerbangan menuju Bandara H AS Hanandjoedin Tanjungpandan.

Dari bandara, wisatawan dapat menggunakan taksi bandara menuju kota Tanjungpandan untuk check in di hotel. Di Tanjungpandan terdapat banyak hotel mulai dari hotel berbintang hingga kelas melati.

Jarak antara Pantai Tanjung Tinggi dan Kota Tanjungpandan sekitar 29 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Wisatawan bisa menyewa mobil untuk menuju Pantai Tanjung Tinggi dengan harga berkisar Rp250-300.000 per hari. Atau wisatawan bisa menggunakan angkutan umum minibus Damri yang sudah ada jadwalnya di trayek Tanjungpandan-Tanjung Tinggi.

Perjalanan menuju pantai ini akan sangat seru, karena akses jalannya mulus dan tidak terlalu ramai, sehingga tidak perlu takut terjebak macet.

Untuk menikmati keindahan Pantai Tanjung Tinggi tidak perlu merogoh kocek yang banyak, karena untuk memasuki kawasan pantai cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan bermotor roda dua dan Rp 10.000 untuk empat . – kendaraan beroda.

Selama berada di Pantai Tanjung Tinggi, wisatawan akan disuguhi banyak spot foto yang sangat indah dan sangat cocok untuk konten media sosial.

Selain itu, ombak di Pantai Tanjung Tinggi sangat tenang dengan arus pasang dan surut yang sangat minim, sehingga dijamin aman untuk berenang.

Nah, bagi Anda yang mencari sensasi kunjungan yang luar biasa, Pantai Tanjung Tinggi sangat direkomendasikan.

(Posbelitung.co/tedjapramana)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button