Tempat Wisata

Wisata Boon Pring Malang, Harga Tiket & Aktivitas 2023

Wisata Boon Pring merupakan ekowisata yang terletak di Desa Sanankerto, Turen, Malang. Ini menawarkan getaran dingin dan dingin bersama dengan berbagai kegiatan menarik. Wisatawan cukup membeli tiket masuk seharga Rp 10.000 untuk menikmatinya.

Sayang sekali Anda tidak pernah kehabisan barang-barang pariwisata. Dalam beberapa bulan, wisata baru terus bermunculan di Malang. Selain Jatim Park 3 yang merupakan wisata populer, sebenarnya masih banyak alternatif wisata di Apple City yang menarik untuk dinikmati di akhir pekan. Salah satunya adalah ekowisata boon pring yang menawarkan suasana sejuk sebagai wahana permainan sekaligus sarana edukasi.

Bisa jadi referensi bagi anda yang ingin mencari tempat wisata alam di malang. Sebelum melakukannya, silakan baca ulasan lengkap oleh tim travelandword berikut:

Objek wisata Boon Pring di Malang

Ekowisata di Malang ini memanfaatkan keberadaan tambak dan hutan bambu yang mengelilinginya. Nama Boonpring sendiri diambil dari bahasa Inggris-Jawa. Anugerah dapat diartikan sebagai pemberian sedangkan Pring berasal dari bahasa Jawa yang berarti pohon bambu.

Wisata di antara pohon bambu

Bambu Bambu di daerah ini sudah sejak dulu ada. Awalnya hanya digunakan warga untuk membuat bangunan dan kayu bakar. Sampai saat itu, orang melihat potensi sebagai tujuan wisata.

Wisata hutan bambu di Malang via @boonpringandemanWisata hutan bambu di Malang via @boonpringandeman

Setidaknya ada 65 jenis bambu di situs Boon Pring Malang, lima di antaranya merupakan jenis bambu langka. Ribuan bibit telah ditanam di area Boon Pring seluas kurang lebih 30 hektar.

Di sekitar danau

Selain hutan bambu, daya tarik lainnya adalah adanya danau di kawasan tersebut. Bahkan airnya berasal dari mata air alami. Ada 6 mata air yang membentuk telaga. Keenam mata air tersebut memiliki nama masing-masing, seperti Gatel, Maron, Towo, Keren, Seger, dan Krecek.

dengan perahu keliling danau (foto via ig @boonpringandeman)dengan perahu keliling danau (foto via ig @boonpringandeman)

Di sini pengunjung bisa bersantai di tepi danau atau menyewa perahu. Ada beberapa wahana air yang bisa Anda coba seperti: B. Gethek, bebek dan perahu kayuh.

Nikmati berbagai fasilitas pendukung

Pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan seperti berenang di kolam renang, berperahu, flying fox, outbond, agrowisata nasi dan sayur, hiking, trekking hingga belajar membuat kue tradisional. Situs Boon Pring Andeman juga dilengkapi dengan tempat perkemahan, armada transportasi, pemandu lokal, ruang pertemuan, dan homestay.

Wahana di Boon Pring Malang (via ig @boonpringanderman)Wahana di Boon Pring Malang (via ig @boonpringanderman)

Spot foto berkah Pring Malang

Ada juga beberapa spot Instagram untuk media sosial anak-anak. Tempat yang sering dilewati orang di Instagram adalah prasasti Boon Pring di tengah danau. Anda bisa berfoto di atas kapal dengan latar belakang tulisan Boon Pring. Tempat lain yang tak kalah populer adalah Jembatan Bambu yang menghubungkan ke Pulau Putri Sekar Sari.

Spot Foto Berkah Pring (Foto via Instagram @boonpringandeman)Spot Foto Berkah Pring (Foto via Instagram @boonpringandeman)

Harga tiket masuk Boon Pring Andeman Malang

Untuk menikmati wisata alternatif ini, setiap pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Namun, harga tiket tersebut belum termasuk wahana yang ada di dalamnya. Jadi kalau mau naik perahu atau perahu kayuh harus bayar lagi.

JENIS TIKET HARGA
HTM orang dewasa Rp 10.000,-
Anak-anak HT Rp5.000,-
persewaan perahu Rp5.000,-
Sewa bebek dayung (2 orang) Rp 10.000,-
Sewa perahu angsa (4 orang) Rp 20.000,-
Kendaraan parkir Rp 5.000,-

Lokasi Boon Pring Andeman

Wisata berkah ini berlangsung di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Malan, Jawa Timur. Tidak perlu bingung untuk menuju ke sana karena sudah ada di Google Maps. Cukup ikuti peta boon pring melalui Google Maps.

jam buka

jam operasi
jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Itulah tadi harga tiket masuk Boon Pring Andeman sekaligus gambaran singkat wisata alternatif di kabupaten Malang ini. Dengan tiket masuk yang murah, Anda dapat yakin akan liburan yang nyaman dan penuh peristiwa.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button