Berita Wisata

Wisata Bukit Pinus Wonosalam, Wisata Alam dengan Nuansa Hutan di Kota Jombang

Seperti namanya, kawasan wisata Bukit Pinus Wonosalam merupakan sebuah bukit dengan vegetasi hutan pinus. Menampilkan fitur alam yang diwarnai dengan hutan. Pemandangan alam yang indah dipenuhi dengan hutan pinus. Dikelola oleh warga setempat dengan memanfaatkan potensi alam yang ada.

Wisata Bukit Pinus WonosalamMengunjungi Bukit Pinus Wonosalam. Peta Google. sumber: Ardika Nugraha Akbar

Wisata alam ini terletak di Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pinus tumbuh di sini dengan rapi dan teratur. Selain menikmati keindahan alamnya, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana menarik. Ada banyak wahana seru untuk segala usia, anak-anak hingga dewasa.

Begitu juga dengan tersedianya berbagai spot foto yang menarik dan instagramable. Demi kenyamanan pengunjung, sirkuit alam ini juga telah dilengkapi fasilitas dan perlengkapan yang cukup lengkap. Setiap hari wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan.

Alamat Wisata Bukit Pinus Wonosalam

  • Jl. Bochlorobubuh, Areal Sawah/Kebun, Perhutani, Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Jam buka

  • Buka setiap hari. 08.00 WIB – 16.00 WIB.

Biaya masuk

  • Harga tiket masuk Rp.7.500,-
  • Parkir motor Rp.5.000,-
  • Parkir mobil Rp.10.000,-

Jalan Menuju Wisata Bukit Pinus Wonosalam

Lokasi wisata Bukit Pinus Wonosalam cukup mudah dijangkau. Jika Anda datang dari arah Bareng melalui Candi Rimbi, ikuti saja jalan tersebut, ikuti arah Kampoeng Djawi. Belok kiri, ikuti jalan lurus hingga sampai di gapura lokasi Bukit Pinus yang ada di kiri jalan.

Jika Anda melalui Jalan Mojoagung, ambil jalan dari Pertigaan Terminal Mojoagung ke arah selatan. Sebelum jembatan besar itu, ada papan penunjuk jalan menuju Agrowisata Panglungan. Ikuti rambu lalu belok kiri. Jika menemukan pertigaan jalan, belok kanan lalu ikuti jalan lurus tersebut. Tempat wisata Bukit Pinus berada di sisi kanan jalan.

Angkutan

Akses menuju kawasan wisata Bukit Pinus Wonosalam cukup user friendly. Anda dapat mengakses tempat wisata tersebut menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Wisata ini berada di dataran tinggi. Jalan menuju lokasi cukup menanjak dan sangat berliku, namun masih aman untuk dilalui.

Yang Baru di Hutan Wisata Bukit Pinus Wonosalam

Wisata Bukit Pinus WonosalamMengunjungi Bukit Pinus Wonosalam. Peta Google. sumber: Dio Drajat

Wana Wisata Bukit Pinus Wonosalam menawarkan wisata alam bernuansa hutan. Pemandangan alam yang indah dipenuhi dengan deretan hutan pinus.

Selain menyuguhkan panorama alam yang indah, wisata alam ini juga dilengkapi dengan berbagai aktivitas menarik. Ada wahana seru untuk anak-anak dan dewasa. Wisata Bukit Pinus juga dilengkapi dengan berbagai spot foto yang keren dan menarik.

Menikmati kesejukan Perbukitan Pinus Wonosalam

panorama alam perbukitan pinus wonosalampanorama alam perbukitan pinus wonosalam. Peta Google. sumber: Andy Conscientia

Pemandangan alam tempat wisata ini indah dan udaranya segar. Pinus tumbuh dengan rapi dan teratur. Kawasannya berbukit-bukit, deretan pohon pinus yang menjulang tinggi menambah keindahan kawasan ini. seluruh area ditumbuhi pohon pinus, sehingga sangat teduh dan nyaman.

berkunjung ke hutan pinuskunjungan ke hutan pinus Google Maps. sumber: ferdian budi arouf

Di zona bawah, pengelola menanam berbagai tanaman hias. Ada bunga dan ada juga daun dengan corak yang indah dan bentuk yang unik. Ada yang berbentuk lingkaran hingga membentuk hati.

Wahana sepeda yang ditangguhkan

sepeda gantungsepeda gantung. Peta Google. sumber: Eka Pramuda Wardani

Bukit Pinus Wonosalam menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan dan menarik. Salah satu wahana yang bisa dicoba di perbukitan pinus adalah sepeda gantung. Mengendarai sepeda yang digantung di atas tali yang tingginya hanya beberapa meter.

Kendaraan ini tentunya aman digunakan dan sudah teruji. Untuk mencoba wahana sepeda gantung, Anda akan dikenakan biaya tambahan di luar harga tiket masuk.

Tempat foto yang bagus dan instagrammable

spot foto payung warna warninoda foto payung berwarna-warni. Peta Google. sumber: Mas Falah

Wisata Bukit Pinus juga menawarkan berbagai spot foto yang keren, unik dan Instagrammable. Salah satu spot foto favorit adalah Spot Foto Sarang Burung. Konsep spot foto ini menyerupai sarang burung. Itu terdiri dari cabang-cabang yang dikumpulkan bersama untuk membentuk sarang.

Selain itu, ada spot foto berwarna-warni. Kemudian cari foto kupu-kupu raksasa dengan sayap oranye dan hijau di sayapnya. Ada juga spot foto dengan payung gantung. Payung menggantung di antara cabang-cabang pohon.

foto wisata bukit pinusfoto wisata bukit pinus. Peta Google. sumber: Melia Suciati

Wisatawan juga bisa berswafoto dengan latar pohon pinus yang tertata rapi dan teratur. Jika datang di pagi hari atau setelah hujan, Anda bisa melihat kabut. Kawasan hutan pinus ini akan diselimuti kabut halus dan akan memberikan pemandangan spektakuler saat diabadikan melalui lensa kamera.

Bersantai di tempat tidur gantung

bersantai di tempat tidur gantungbersantai di tempat tidur gantung. Peta Google. sumber: ari miskiyanti

Wisatawan juga bisa bersantai di hammock yang disewakan sambil menikmati kesejukan dan keindahan perbukitan pinus. Ada juga hammock lain yang berbentuk jaring. Ukuran net hammock ini lebih lebar sehingga lebih leluasa untuk dibaringkan.

Sarana Wisata Bukit Pinus Wonosalam

Berikut beberapa sarana dan fasilitas umum yang tersedia di Wisata Bukit Pinus.

  • Tempat parkir
  • Penjual makanan dan minuman
  • Toilet
  • Masjid dan lain-lain

Hotel di sekitar Kawasan Wisata Bukit Pinus Wonosalam

Hotel, villa dan losmen di sekitar kawasan wisata Bukit Pinus

  • Villa Kampoeng Kota Wonosalam
  • Kampoeng Djawi
  • Penyegaran Villa Rosari

Tempat Wisata di Sekitar Bukit Pinus Wonosalam

  • Ekowisata Banyumili
  • Kampoeng Djawi
  • Villa di Kampoeng
  • Ekowisata Sumber Biru
  • Air Terjun Tretes
  • Gua Sigolo-Golo
  • Agrowisata Kebun Durian Wonosalam

Video Wisata Bukit Pinus Wonosalam

Video Wisata Bukit Pinus berikut dikutip dari channel: Proyek Semampir

Penutupan

Wisata Bukit Pinus Wonosalam ini menampilkan backdrop pemandangan yang dipenuhi deretan hutan pinus. Tak hanya alam yang indah, Bukit Pinus juga menawarkan berbagai aktivitas alam yang seru dan menarik.

Nikmati keindahan alam secara langsung saat piknik keluarga. Wisata Bukit Pinus juga menawarkan berbagai spot foto yang keren dan menarik. Setiap hari wisata ini ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button