Berita Wisata

Wisata Buttu Macca berlangsung mi

Bugis Pos, Enrekang — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pengembangan wisata Buttu Macca di Kabupaten Enrekang, Rabu (28/12/2022).

Pengembangan pariwisata ini merupakan salah satu alokasi bantuan keuangan tahun anggaran 2022 kepada Kabupaten Enrekang.

Diketahui, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sulsel tahun anggaran 2022 kepada Kabupaten Enrekang senilai Rp 8 miliar.

Alokasi bantuan dana tersebut bertujuan untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca.

Wisata Buttu Macca terletak di Kecamatan Anggaraja, Kabupaten Enrekang. Lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Enrekang, dikelilingi pemandangan alam pegunungan yang indah.

“Alhamdulillah bantuan dana Rp 8 miliar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Enrekang untuk pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan pariwisata Buttu Macca semakin maju,” kata Andi Sudirman.

Ia pun mengapresiasi progres pekerjaan yang dilakukan Pemkab Enrekang. “Kami berkunjung sekaligus meninjau progres pembangunan di Buttu Macca yang merupakan salah satu kawasan wisata di Kabupaten Enrekang,” ujarnya.

Selain itu, dari kawasan wisata ini Anda bisa menyaksikan pesona alam dengan pemandangan Gunung Bambapuang dan Gunung Nona.

“Ini sedang dibangun, posisinya pas dimana bisa melihat pemandangan di balik pegunungan, serta panorama yang indah yang menjadi spot foto. Sekaligus sebagai rest area bagi yang berkunjung ke Toraja,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Gubsu ini berharap “semoga dengan pembangunan ini dapat menggairahkan sektor pariwisata yang berdampak pada ekonomi kerakyatan”, ujarnya menjelaskan.

Penerbit: Syahrul Gunawan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button