Berita Wisata

Wisata Citiis Tasikmalaya, cocok untuk camping liburan tahun baru

www.hoperakyat.com,- Obyek wisata Citiis di desa/kelurahan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sangat cocok untuk liburan berkemah tahun baru.

Lokasi objek wisata Citiis Tasikmalaya tidak jauh dari Gunung Galunggung. Maka tak heran jika suasananya sangat bagus dan sejuk. Selain itu, dinding Gunung Galunggung terlihat sangat dekat dengan Padakembang.

Obyek wisata Citiis ini memiliki sejumlah kolam air panas. Sangat cocok untuk berendam di cuaca dingin di penghujung tahun.

Selain kolam, ada juga bumi perkemahan beberapa kilometer dari kolam. Pengunjung dapat berkemah sambil menikmati keindahan Gunung Galunggung.

Di tempat perkemahan juga terdapat kolam air panas. Tempat berkemah berada tepat di sebelah kolam renang.

Pengelola obyek wisata Citiis, kata Dede, memang ada dua lokasi wisata. Yang pertama adalah kolam khusus untuk memandikan pengunjung.

“Kemudian ke atas bisa jalan kaki atau bersepeda, di atas ada kolam dan bisa berkemah persis di samping kolam,” ujarnya, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga : Perkebunan Teh Taraju, Alternatif Wisata Alam Tasikmalaya

Dede mengatakan, tiket masuk ke lokasi objek wisata Citiis cukup murah. Hanya Rp 5000 per orang ditambah parkir motor Rp 2000.

“Untuk tiket ke lokasi objek wisata citiis murah pak hanya bayar 5000 per orang dan parkir motor 2000 rupiah. Jadi kalau mau liburan yang menawarkan pemandangan alam bisa kesini saja,” ujarnya.

Sedangkan menurut pantauan Harapanrakyat.com, jalan menuju Padakembang rusak dan sempit. Sehingga cukup menyulitkan pengunjung yang ingin menghabiskan liburan tahun baru disana, oleh karena itu pengunjung harus berhati-hati saat melintasi jalan yang kasar dan sempit. (Apip/R7/RH-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button