Berita Wisata

Wisata di Pantai Mangrove Mina

Wisata di Pantai Mangrove Mina

TAYU, PATINEWS.COM

HAIPantai Mangrove Mina isata merupakan tempat wisata di kabupaten Pati, Jawa Tengah, tepatnya di desa Tunggulsari, kabupaten Tayu.

Tempat wisata ini masih dalam perbaikan dan pembangunan fasilitas. Meski begitu, Pantai Mina Mangrove tetap menarik perhatian wisatawan, banyak pengunjung yang datang dari seluruh kabupaten Pati bersama keluarga, kerabat, teman.

Untuk menikmati suasana saat berkunjung ke Pantai Mangrove Mina, dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 per motor dan Rp 5.000 per mobil hanya dikenakan untuk melewati gerbang wisata.

Setelah melewati gapura, kita akan disambut oleh petak-petak tambak dan tumbuhan bakau yang berjejer sempurna di pinggir jalan, sehingga jalan menuju lokasi tidak terlalu panas.

Sesampainya di tempat parkir, kita bisa melihat spot foto dan caption yang menarik dan unik. Tidak hanya itu, kita juga akan disambut oleh para pedagang cilik yang ramah menjajakan makanan dan minuman ringan dan tentunya ada makanan khas daerah.

Terdapat papan bertuliskan “Sugeng Rawuh” yang artinya “Selamat Datang” untuk menyambut wisatawan sebelum memasuki kawasan hutan mangrove dengan rangkaian tulisan kreatif di atas papan kayu.

Selain itu juga ada patung gillfish yang terlihat di film animasi Finding Dory, dan sudah ada jalan setapak yang bisa dilalui untuk memasuki hutan bakau yang lebat, atau untuk menuju ke pantai. Jalan kayu ini begitu indah dan layak dijadikan spot foto yang bisa diandalkan.

Memang, lumpur yang terhampar di bibir pantai yang dulunya tidak bisa dilalui, kini dibuat agar pengunjung bisa melihat hamparan laut lepas dari dekat. Ini rekayasa yang sangat bagus. Menjadikan hutan mangrove sebagai tujuan wisata yang menarik.

Di sana juga terdapat pos pengamatan, kita bisa menikmati indahnya pemandangan hijau hutan bakau dan juga pemandangan laut yang membentang dari utara ke selatan. Jika beruntung, kita bisa menemukan sekelompok burung laut di atas laut atau terbang bersama teman-temannya.

Di tempat ini kita bisa mengabadikan banyak momen, terutama yang suka foto dan caption, dari tempat ini juga bisa kita nikmati Matahari terbit dan matahari terbenam.

Bagi warga Pati, mari bersama-sama kita jelajahi kekayaan wisata yang ada di Pati.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. (8/12/22)

Nama : Pewarna Harleka Syahud

Penugasan: B.Indonesia

Nim. : 22.21.00258

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button