Berita Wisata

Wisata di Thailand, pesta kota gemerlap dengan suasana lautan

TEMPO.CO, JakartaThailand meminta pelancong asing untuk menunjukkan bukti vaksinasi terhadap Covid-19, menurut regulator penerbangan negara itu saat bersiap menyambut turis China.

Otoritas Penerbangan Sipil Thailand menjelaskan, turis asing harus membuktikan telah divaksinasi atau memberikan surat pernyataan sembuh dari Covid-19 dalam waktu enam bulan, demikian keterangan pada Sabtu, 7 Januari 2023, dikutip dari Reuters.

Membaca: Apakah Thailand tiba-tiba mewajibkan peserta untuk mendapatkan vaksin Covid lengkap, mengantisipasi turis China?

Pariwisata di Thailand

Di Asia Tenggara, Thailand menduduki peringkat sebagai salah satu negara paling populer untuk tujuan wisata. Kutipan SchedulesTravelThailand terkenal dengan pantai pasir putihnya, hutan hujan, kuil megah, pasar malam, butik, dan kota yang berkilauan.

Mengutip halaman voyage 12 Go Asia, apa saja destinasi wisata di Thailand yang paling banyak dikunjungi wisatawan?

1.Bangkok

Sejumlah turis asing turun dari perahu di Dermaga Sungai Chao Phraya, Bangkok, Thailand. Latar belakangnya menyerupai Wat Arun. Tempo/Francisca Christy Rosana

Ibukota Thailand penuh dengan jalanan yang ramai dan pasar yang penuh warna. Seperti di kebanyakan daerah perkotaan, ada banyak pilihan makanan lezat khas Thailand. Di Bangkok terdapat banyak kuil bersejarah, antara lain Wat Arun, Wat Pho, dan Wat Phra Kaew.

2. Chiang Mai

Chiang Mai adalah kota terbesar kedua dan paling banyak dikunjungi di Thailand. Kotanya kecil, tapi suasananya dikelilingi perbukitan. Chiang Mai memulai banyak aktivitas dari pukul 05:00 hingga tengah malam. Banyak makanan khas Thailand seperti Tom Yam Kung, Mango Sticky Rice dan Pad Thai dijual disini.

3. Koh Pha Ngan

Koh Phangan adalah tujuan wisata di Thailand yang terkenal dengan pesta dan kehidupan malamnya. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya untuk keperluan pesta. Banyak tujuan wisata, seperti pantai, air terjun, hutan lebat…

4. Ayuthaya

Tempat wisata ini diklasifikasikan di UNESCO sebagai kota kuno Thailand. Di tempat ini pengunjung dapat melihat benda dan bentuk arsitektur bangunan kuno. Di tempat ini juga terdapat tempat bersejarah Wat Mahatat.

5. Koh Phi Phi

Kepulauan Phi Phi wisatawan untuk menikmati pemandangan laut, pasir putih. Tempat wisata ini dapat diakses dengan speedboat dan 90 menit dengan feri dari Phuket atau Krabi.

Membaca: Calon pewaris takhta Thailand itu sudah tidak sadarkan diri selama 21 hari

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button