Berita Wisata

Wisata edukasi Gatra Kencana menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menikmati liburan keluarga

Pemalang – Memadukan tempat wisata alam dan melihat pemandangan indah dan pemandangan indah di tengah sawah. Hal ini menunjukkan bahwa desa wisata merupakan konsep yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Minggu, (01/1/2023).

Potensi yang ada dan keberdayaan masyarakat untuk mampu membangun desa sendiri. Pengembangan desa wisata melalui usaha produktif berbasis potensi dan sumber daya lokal yang memadai.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Desa Bojongnangka, Wahmu, saat ditemui di tengah keramaian pengunjung: “Bahwa wisata edukasi Gatra Kencana merupakan salah satu bentuk kegiatan pemerintahan desa yang telah resmi di pantau oleh Forkompinca Pemalang yang dikelola oleh Bumdes. Desa Mekar Sembodo Bojongnangka, Kabupaten Pemalang.

Pengembangan desa wisata diharapkan membawa manfaat ekonomi, memberdayakan masyarakat dengan meningkatkan keterampilan usaha seperti pendapatan dan lapangan kerja, ujarnya.

Kepala Desa Wahmu menjelaskan bahwa kami selalu berinovasi untuk memajukan usaha kami, termasuk melayani masyarakat sebagai pengunjung. Dalam satu tahun, kami mampu mewujudkannya dengan membangun kolam renang sekaligus wahana edukasi penanaman padi, rumah makan model lama atau dikenal dulu yang menjadi persinggahan pengunjung dan wahana lainnya.

Kedepannya, petugas perencana akan mengasuransikan pengunjung, sebagai bentuk perlindungan dan mengingat semakin tingginya daya tarik pengunjung terhadap wisata edukasi ini, tambahnya. (Rokhim/KK)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button