Berita Wisata

Wisata Gunung Bongkok Purwakarta, cocok untuk liburan akhir pekan

PURWAKARTA – Kabupaten Purwakarta terkenal dengan berbagai destinasi wisata alamnya, salah satunya Gunung Bongkok yang bisa Anda kunjungi saat liburan akhir pekan tiba.

Berada tak jauh dari Gunung Parang, tempat wisata Purwakarta ini juga banyak dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Purwakarta dari ketinggian.

Dengan ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut (mdpl), tentunya gunung ini cocok untuk pendaki pemula yang ingin menambah pengalaman mendaki.

Gunung Bungkuk terkenal memiliki 2 puncak. Setiap puncak memiliki karakter yang berbeda. Namun, keduanya memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri untuk menikmati keindahan pemandangannya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Terima Penghargaan Incumbent Letnan Kolonel TNI Angkatan Darat, Netizen Langsung Bersinar: Jalur Podcast

Secara keseluruhan, pendakian gunung bergelombang cocok untuk perjalanan wisata. Tanpa perlu cuaca khusus dan persiapan khusus, Anda bisa mendaki gunung ini kapan saja.

Menurut legenda gunung ini bisa menjadi Bosse karena sudah lama ditempati oleh seseorang bernama Jongkrang Kalapitung.

Jongkrang Kalapitung adalah seseorang yang memiliki kesaktian melompati semua gunung khususnya yang ada di Purwakarta mulai dari Gunung Cupu, kemudian Gunung Parang dan Gunung Bongkok.

Menarik sekali bukan gunung ini, tentunya tempat wisata Purwakarta ini harus masuk dalam daftar liburan anda untuk liburan yang akan datang. ***

Baca juga: Profil Lengkap Keluarga Erina Gudono, Sah Jadi Besan Presiden Joko Widodo

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button