Berita Wisata

Wisata Hits di Morowali yang wajib anda kunjungi

Morowali merupakan salah satu daerah di Sulawesi Tengah yang dikaruniai keindahan alam yang luar biasa. Pesonanya selalu menggoda untuk dieksplorasi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Diresmikan pada tahun 1999, Morowali memiliki potensi wisata yang sangat kuat. Apa yang membuatmu penasaran? Yuk, simak daftar hits Morowali berikut ini!

1. Pulau Labengki

5 Wisata Wisata Morowali yang Wajib Dikunjungi, Minimal Sekali Potret Pulau Labengki (instagram.com/cungkring)

Pulau Labengki memiliki gugusan bebatuan dengan air biru yang sangat jernih. Bahkan, Anda bisa melihat keindahan dasar laut hanya dari permukaannya saja.

Karena sedikit orang yang mengetahui keberadaannya, tidak banyak pengunjung Pulau Labengki. Jadi, jangan heran jika lingkungannya masih asri dan alami seperti dulu. Jika Anda berencana berlibur ke sana, pastikan untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Lokasi: Labengi, Kecamatan Lasolo, Sulawesi Tenggara.

Harga tiket: Rp400.000.

2. Pemandian Lalanday

5 Wisata Wisata Morowali yang Wajib Dikunjungi, Minimal Sekali Potret mandi Lalanday (instagram.com/carolinepakaya)

Pemandian Lalanday memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan tempat pemandian lainnya yaitu sumbernya langsung berada di pantai. Sehingga saat mandi di pantai, Anda bisa langsung merasakan kesegaran mata air alami.

Pemandian Lalanday menawarkan dua pilihan bagi wisatawan untuk menikmati kolam air tawar atau kolam air laut, keduanya memiliki air yang sangat jernih dan hijau yang sejuk dipandang mata. Ditambah dengan rimbunnya pepohonan membuat suasana semakin sejuk.

Keunikan lain yang bisa Anda temukan di pemandian Lalanday adalah adanya ikan misterius yang menghuni mata air ini. Konon ikan yang dilihat wisatawan di mata air ini bisa hilang dengan sendirinya.

Masyarakat setempat mengira siapa pun yang memancing di sekitar mata air akan mendapat masalah. Karena itu, ada larangan memancing di sini.

Lokasi: Lalanday, Kabupaten Bulagi, Sulawesi Tengah.

Harga tiket: Gratis.

3. Gua Allo

5 Wisata Wisata Morowali yang Wajib Dikunjungi, Minimal Sekali Potret gua Allo (instagram.com/ario_t)

Selain pantai, Morowali juga memiliki Goa Allo yang benar-benar menakjubkan keindahannya. Bahkan, goa ini disebut-sebut mirip dengan Pulau Phi Phi di Thailand.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Gua Allo tinggi dengan beberapa bukit pasir, itu adalah gua basah di mulutnya. Untuk dapat mengunjungi gua Allo, Anda harus menyeberangi sungai dengan berenang atau menggunakan perahu karet yang tersedia. Pastikan untuk selalu memperhatikan setiap langkah saat menjelajahi gua ini.

Lokasi: Kecamatan Menui, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Harga tiket: Rp 10.000.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Sulut Di Luar Likupang, Alamnya Menawan

4. Pulau Dua Laut

5 Wisata Wisata Morowali yang Wajib Dikunjungi, Minimal Sekali potret Pulau Dua Laut (instagram.com/claudygwen)

Berkunjung ke Pulau Dua Laut, Anda akan merasa seolah-olah sedang diajak bertualang di laut lepas, pasir pantai yang lembut dan pemandangan bawah laut yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Berbagai spesies tumbuhan laut dan ikan berwarna-warni menambah eksotisme tempat wisata ini. Saat berada di Pulau Dua Laut, pastikan untuk mengikuti jalan setapak yang seolah membelah bukit menjadi dua bagian.

Dari sini Anda bisa melihat air laut yang tenang dengan pantulan langit biru cerah. Sekali berkunjung, dijamin bikin ingin kembali.

Lokasi: Pulau Dua, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

t-hargatiket: Rp 150.000.

5. Pulau Sombori

5 Wisata Wisata Morowali yang Wajib Dikunjungi, Minimal Sekali potret Pulau Sombori (instagram.com/putsuke)

Pemandangan indah yang disajikan Pulau Sombori bak negeri dongeng. Daya tarik utama pulau ini adalah adanya atol, yaitu pulau-pulau karang yang mengelilingi sebagian atau seluruh kawasan laguna.

Banyak yang mengatakan Pulau Sombori mirip dengan Raja Ampat di Papua. Untuk menuju ke sini, Anda harus menempuh perjalanan panjang dari Kendari menuju Pulau Labengki Kecil.

Kemudian lanjutkan perjalanan Anda ke Pulau Sombori. Rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan karang yang ditumbuhi tumbuhan, air laut yang jernih dan angin pantai yang sejuk.

Lokasi: Matarape, Kecamatan Kepulauan Menui, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Harga tiket: Rp 850.000.

Itulah lima tempat wisata populer di Morowali yang bisa membuat liburan Anda semakin seru. Panorama alamnya yang sangat indah akan membuat Anda ingin kembali mengunjunginya lagi.

Baca juga : [QUIZ] Dari tempat wisata alam ini, kami tahu karaktermu yang sebenarnya!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button