Berita Wisata

Wisata Hutan Pinus di Majalengka Paling Populer Habiskan Liburan Tahun Baru di Ngaliwet Sambil Menikmati Api Unggun

JURNALACEH.COM- Menghabiskan perayaan akhir tahun tentu menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu. Menikmati waktu bersama keluarga, mengisi ulang baterai atau melepaskan diri dari penatnya aktivitas sehari-hari. Ada banyak jenis wisata yang bisa dipilih tergantung kebutuhan masing-masing. Salah satunya adalah perjalanan berkemah.

Bagi yang menyukai suasana tenang dan sunyi serta jauh dari hiruk pikuk kota, Anda bisa mencoba camping di Cipanten Camping Ground atau Buper Cipanten di Majalengka Jawa Barat. Dikenal sebagai Kota Angin, Majalengka terkenal dengan bumi perkemahannya dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Tuban Terbaru 2022 Paling Hist

Terletak di lereng barat Gunung Ciremai, tepatnya di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. Buper Cipanten menyuguhkan keindahan alam hutan pinus yang memanjakan mata pengunjung. Letaknya yang berada di pegunungan membuat suasana menjadi sangat teduh dan asri.

Memiliki daya tarik tersendiri, diselimuti oleh selimut kabut dari Gunung Ciremai. Buper Cipanten memiliki fasilitas pendukung yang lengkap, jadi Anda tidak perlu khawatir jika berlibur bersama keluarga sambil membawa anak-anak ke sini. Ada fasilitas seperti toilet, mushola, tempat parkir, spot foto dan juga fasilitas bermain.

Apalagi saat malam tiba, suasana hangat dan tenang sangat terasa di sini. Pengunjung bisa bersantai di depan tenda sambil menyalakan api unggun.

Baca Juga: 5 Daftar Tempat Wisata dan Destinasi Instagrammable di Berastagi 2022

Nikmati makan malam bersama orang tersayang dengan dikelilingi pepohonan pinus yang rindang dan rindang. Selain itu, ada juga taman anggrek warna-warni bagi pengunjung untuk berfoto cantik ditemani pohon pinus yang menjulang tinggi.

Jika tidak ingin berkemah, pengunjung juga bisa bersantai di hammock yaitu ayunan gantung sambil mengagumi keindahan alam yang selalu asri. Untuk kebutuhan air, pengunjung tidak perlu khawatir dengan ketersediaan air bersih. Letak bumi perkemahan yang berada di pegunungan membuat akses menuju sumber sangat mudah.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Pekanbaru yang Lagi Sukses, Cocok untuk Selfie

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button