Berita Wisata

Wisata Jakarta: Pulau Kelapa Dua menampilkan keindahan alam bawah laut dan budaya bagi para wisatawan

TRIBUNTANGERANG.COM, PULAU SERIBU — Berwisata ke Kepulauan Seribu tidak lengkap rasanya jika tidak singgah untuk menikmati pesona alam Pulau Kelapa Dua.

Pulau yang terletak di Desa Pulau Kelapa di Kecamatan Utara Kepulauan Seribu ini memiliki keindahan alam bawah laut yang luar biasa.

Selain itu, Pulau Kelapa juga termasuk pulau yang dihuni penduduk.

Sehingga wisatawan bisa sama-sama melihat dan merasakan pengalaman tinggal di pulau bersama penduduknya.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Kelapa Dua, dibutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan dari pantai Jakarta.

Pengunjung dapat menyeberang ke Pulau Kelapa Dua dari Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara dengan menggunakan Kapal (Dishub) Kementerian Perhubungan atau perahu tradisional.

Tarif penyeberangan dari Pelabuhan Muara Angke ke Pulau Kelapa Dua menggunakan kapal Dinas Perhubungan mulai dari Rp 28.000.

Wisatawan dapat membeli tiket kapal Dishub menggunakan aplikasi online Jacket Boat.

Sedangkan tiket perahu tradisional dapat dibeli di pelabuhan dengan biaya sekitar Rp 80.000,- Harga tersebut dapat berubah tergantung ketetapan pemilik kapal.

Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan speed boat dari dermaga Marina Ancol untuk menuju Pulau Kelapa Dua.

Baca juga: Pikat Wisatawan, Tanggul Pantai Pulau Kelapa Kini Berwarna-Warni

Baca juga: Wisata di Jakarta, Liburan di Pulau Kelapa, Snorkeling, Diving dan Pelepasliaran Bayi Baru Lahir

“Pulau Kelapa Dua juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga menjadi destinasi snorkeling,” kata Lurah Pulau Kelapa yang beragama Islam, Sabtu (28/1/2023).

Selain keindahan bawah lautnya, Pulau Kelapa Dua memiliki daya tarik lain yang patut dikunjungi, yaitu taman mangrove, penangkaran penyu dan wisata budaya rumah adat atau biasa kita sebut Kampung Bugis.

“Di Kampung Bugis ini pengunjung dapat melihat nilai-nilai budaya yang sangat kental, terutama budaya Bugis yang banyak terdapat di Pulau Kelapa Dua. Jangan lupa juga mencicipi makanan khas Bugis yang mudah ditemukan,” tutupnya. (m38)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button