Berita Wisata

Wisata Joglo Dopang, Anda Bisa Makan dan Berenang di Segarnya Air Pegunungan – ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Saat berkunjung ke Kabupaten Kudus, tak ada salahnya mampir ke Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, tepatnya di Wisata Joglo Dopang.

Jika ditempuh dari pusat alun-alun Simpang VII akan memakan waktu sekitar 1 jam dengan sepeda motor atau kendaraan roda empat.

Sebelum sampai di lokasi, wisatawan akan disuguhi pemandangan pepohonan hijau di setiap sisinya. Akses jalan terlihat bagus karena jalan tersebut sudah diaspal oleh pemerintah Kabupaten Kudus, meski belum seluruhnya diperbaiki.

Selain itu, pengendara diimbau untuk tetap berhati-hati dan fokus karena jalur yang dilalui berkelok-kelok dan naik turun.

Saat isknews.com tiba di situs Joglo Dopang pada Sabtu (26/11/2022), wisatawan benar-benar dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, perbukitan dan pegunungan Muria terlihat jelas.

Alangkah nikmatnya mandi di air alami yang jernih (tanpa obat atau kaporit), sambil menikmati udara segar dengan pemandangan hijau yang terbentang.

Ada dua kolam renang, satu untuk anak-anak dan satu lagi untuk dewasa.

Tak jauh dari kolam renang, Anda bisa melihat sungai kecil yang membelah pegunungan, menambah keindahan tempat itu. Yang menjadikannya destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa fasilitas tambahan seperti gazebo, area relaksasi, spot foto, mini room, mushola, area relaksasi, toilet, toilet, dan ruang ganti juga telah dibangun untuk kenyamanan pengunjung. .

Pemiliknya, Lulus Rahadi (32 tahun) mengatakan, jika pihaknya awalnya tidak menyangka jika sekarang menjadi tempat wisata,

“Ya awalnya untuk dinikmati bersama keluarga, lalu pertengahan 2019, sampai dibuka untuk umum akhir 2019 sampai sekarang,” kata bapak dua anak ini.

Disebut Joglo Dopang, kata Lulus, karena di sana terdapat bangunan Joglo yang indah, maka Dopang sendiri merupakan nama dusun tempat kunjungan tersebut berada.

Sementara itu, lanjut Lulus, pihaknya juga kerap menerima tamu atau booking dari instansi pemerintah maupun pihak swasta seperti komunitas dan kelompok organisasi.

Harga tiketnya sendiri terjangkau, wisatawan hanya perlu membayar 10.000 per orang, sudah termasuk biaya parkir dan mandi.

Pengunjung Joglo Dopang juga bisa menikmati beragam kuliner, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan, mulai dari menu bebek, ayam, geprek, bakmi, bakwan, mendoan, dan getuk. Sedangkan untuk minuman berbahan dasar kopi, teh, jeruk dan minuman lainnya juga tersedia.

Salah satu pengunjung Kesambi Kudus, Abdullah mengaku senang bisa menikmati alam yang disajikan di Joglo Dopang, ia datang bersama istri dan anak-anaknya, memilih kesini dengan alasan cukup dekat,

“Luar biasa di sini, kami memilih tempat ini untuk bisa berenang di air tawar, dengan pemandangan yang luar biasa,” ujarnya didampingi istri dan anaknya. (AS/YM)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button